Tips dan Trik

Fitur Pesan Berwaktu dan Tarik Pesan Di BBM Android Terbaru

Update BBM Android Terbaru Versi 2.5.0.32

Update BBM Android terbaru tersi 2.5.0.32. Bawa fitur pesan berwaktu dan tarik pesan.

Sesuai dengan janjinya, akhirnya BlackBerry menyematkan fitur baru pada aplikasi BBM untuk Android. Di versi 2.5.0.32 ini, dua fitur sekaligus di sematkan yaitu fitur timer atau pesan berwaktu dan fitur tarik pesan yang terlanjur terkirim. Nah, bagaimana fungsi dari kedua fitur terbaru di BBM Android ini, simak infonya berikut.

Yang pertama adalah fitur pesan berwaktu (timer). Fitur terbaru di BBM Android ini hampir mirip dengan konsep aplikasi Snapchat. Pesan yang dikirim baik berupa teks atau gambar akan menghilang / terhapus dengan sendirinya setelah di terima dan dibaca oleh penerima. Waktu menghilang atau terhapusnya pesan dan gambar tersebut dapat di atur oleh si pengirim, mulai dari 1 detik sampai 25 detik.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur pesan berwaktu di BBM Android ini?. Jika Anda telah menginstal BBM Android terbaru (minimal BBM Android versi 2.5.0.32), sebuah icon kecil akan tersedia di sebelah kanan jendela pesan seperti gambar berikut.

Icon Pengaturan Waktu Pesan Di BBM Android Terbaru Versi 2.5.0.32

Icon Fitur Pesan Berwaktu Di BBM Android 2.5.0.32.

Untuk menggunakan pesan berwaktu, sama halnya dengan mengirim pesan BBM seperti biasanya. Tulis pesan atau sertakan gambar yang akan dikirim, kemudian tekan / tap icon pesan berwaktu di sebelah kanan jendela pesan. Pilih waktu pesan, mulai dari 1 sampai 25 detik. Jika waktu sudah dipilih, kirim pesan tersebut.

Fitur Timer Pesan BBM Android Terbaru

Fitur Timer/ Pesan Berwaktu di BBM Android Terbaru.

Penerima akan menerima pesan yang kita kirim tersebut dengan pesan “Pesan berwaktu diterima”. Penerima harus menekan dan menahan pesan tersebut untuk melihat dan membacanya. Jika kita mengatur pesan berwaktu selama 15 detik, penerima hanya punya waktu selama 15 detik untuk melihat pesan / gambar tersebut. Selanjutnya, pesan / gambar yang kita kirim dengan fitur penjadwalan waktu tersebut akan menghilang dan terhapus secara otomatis dari layar obrolan kontak penerima.

Fitur kedua yang ada di BBM Android terbaru adalah fitur tarik pesan. Fitur tarik pesan ini sangat bermanfaat jikalau suatu saat Anda tanpa sengaja mengirim pesan yang salah ke kontak BBM Anda. Jika hal itu terjadi, gunakan fitur ini.

Fitur Tarik Pesan di BBM Android Terbaru

Icon Tarik Pesan di BBM Android Terbaru.

Pilih pesan yang akan di tarik, tahan, kemudian akan muncul pilihan Tarik Pesan seperti gambar dibawah. Pesan ditarik tersebut seketika akan menghilang dan terhapus di dalam obrolan kontak penerima.

Menu Tarik Pesan di BBM Android Terbaru

Menu Tarik Pesan di BBM Android Terbaru.

Sayangnya, fitur terbaru BBM Android ini mensyaratkan antara pengirim dan penerima harus menggunakan BBM yang sudah mendukung fitur ini. Jika kontak BBM yang menerima pesan belum menggunakan BBM Android versi terbaru, fitur ini tidak dapat digunakan.

Fitur Timer Pesan BBM Android Tidak Dapat Digunakan

Fitur Timer Pesan BBM Android Tidak Dapat Digunakan.

Untuk itu, bagi Anda pengguna tablet dan hp Android, silahkan lakukan update BBM versi terbaru. Atau bisa dengan mengunjungi link download BBM Android terbaru via Google Play Store disini.

Cara Menggunakan Fitur Timer dan Tarik Pesan Di BBM Android Terbaru

Penggunaan Fitur Pesan Berwaktu dan Tarik Pesan di BBM Android 2.5.

Selain di Android, Blackberry juga telah melakukan update untuk BBM iOS dengan fitur yang sama (Kunjungi Apple App Store disini unutk mendownload atau mengupdate BBM iOS 2.5.0.26 ). Rencananya BlackBerry juga akan menyematkan fitur tarik pesan dan fitur pesan berwaktu ini untuk pada BBM Windows Phone Final dalam waktu dekat. Jadi bagi pengguna smartphone dan tablet selain Android dan iOS, masih harus menunggu untuk mencoba kedua fitur ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Fitur Pesan Berwaktu dan Tarik Pesan Di BBM Android Terbaru,


Diterbitkan pada: Senin, 3 November 2014
Rating : 4.60 / 5 dari 30 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright