HP Smartphone Terbaru

Microsoft Lumia, Ponsel Pertama Microsoft Tanpa Merek Nokia

Microsoft dalam waktu dekat akan merilis Microsoft Lumia, sebuah ponsel pintar pertama mereka tanpa embel-embel dan merek Nokia sesuai dengan rencana dan keinginan mereka sebelumnya. Untuk diketahui beberapa waktu yang lalu Microsoft memang telah mengumumkan jika jajaran ponsel yang akan mereka produksi kedepannya tidak lagi menggunakan nama besar Nokia, karena perusahaan asal Finlandia tersebut telah resmi di akuisisi oleh Microsoft (bagian divisi perangkat ponsel). Nah seperti apakah spesifikasi dari Microsoft Lumia tersebut ?.

Info dan bocoran mengenai ponsel pintar Windows yang di yakini adalah Microsoft Lumia datang dari laman Engadget Cina. Diketahui jika perangkat tersebut telah masuk dan terdaftar di TENAA, sebuah situs sertifikasi perangkat telekomunikasi di Cina dengan nomor lisensi: 02-7492-143096.

Berdasarkan bocoran tersebut, Microsoft Lumia membawa spesifikasi layar qHD seluas 5 inchi. Mendukung jaringan GSM (GPRS), WCDMA HSDPA / HSPU, WAPI / LAN dan menggunakan sistem operasi Windows. Selain itu, ponsel pintar ini memiliki fitur yang mendukung dual sim card. Sehingga bagi Anda yang memiliki lebih dari satu kartu sim, ponsel ini layak untuk di nantikan.

Namun sayang, tidak banyak bocoran lain mengenai spesifikasi Microsoft Lumia seperti detail teknis dan mesin yang digunakan. Hanya sebuah bocoran gambar yang di yakini merupakan bentuk asli dari ponsel yang masih cukup misterius ini.

Dari gambar,, sekilas tidak ada perbedaan desain antara Microsot Lumia dengan Nokia Lumia. Perbedaan jelas terlihat pada bagian depan atas layar dan bagian cover belakangnya dengan nama Microsoft menggantikan nama Nokia. Nah, seperti inilah kira-kira gambar Microsoft Lumia.

Gambar Ponsel Microsoft Lumia.

Bocoran Gambar Ponsel Microsoft Lumia. Gambar: cn.engadget.com.

Infonya, Microsoft Lumia ini di produksi untuk kalangan pasar kelas menengah kebawah. Diperkirakan harga jualnya juga lebih terjangkau. Ponsel pintar dengan kode nama RM-1090 ini segera di lepas kepasaran terutama di Cina, mengingat ponsel dual sim ini sudah masuk dan terdaftar di lembaga sertifikasi disana. Untuk Anda yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap Microsoft Lumia ini, tunggu kabar selanjutnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Microsoft Lumia, Ponsel Pertama Microsoft Tanpa Merek Nokia,


Diterbitkan pada: Selasa, 4 November 2014
Rating : 4.71 / 5 dari 7 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright