Games dan Aplikasi HP

Atur Jadwal Waktu Anda Menggunakan Aplikasi Google Kalender Secara Otomatis

Google baru saja merilis aplikasi Google Kalender dengan fitur canggih dan otomatis untuk smartphone dan tablet Android. Fitur penjadwalan tersebut secara otomatis akan memperbarui sesuai jadwal maupun peristiwa yang diambil secara langsung dari kontak akun pengguna Gmail.

Selain fitur penjadwalan otomatis dari akun pengguna Gmail. Fitur dan keunggulan dari aplikasi ini secara otomatis akan mengambil acara penting dari pesan masuk dan membuat jadwalnya ke kalender. Seperti misalnya untuk fitur di “schedule view”. Secara otomatis aplikasi Google Kalender Android ini akan memperbaharui informasi dan akan membuat entri kalender baru, seperti misalnya jadwal untuk membeli tiket konser, membuat reservasi hotel, maupun jadwal penerbangan yang telah dipesan.

Fitur lainnya adalah informasi untuk mempercepat entry data. Fitur ini akan muncul secara otomatis saat pengguna mulai mengetik, seperti informasi kontak dan lokasi terdekat.

Fitur Saran Pada Aplikasi Google Kalender

Fitur Saran Pada Aplikasi Google Kalender.

Google juga mengupdate tampilan aplikasi Kalender mereka ini. Dari segi desain, aplikasi Google Kalender Android terbaru ini lebih kaya warna. Tampil dengan gaya desain yang terlihat lebih luas dari versi sebelumnya.

Tampilan Aplikasi Google Kalender Untuk Android Terbaru

Tampilan Aplikasi Google Kalender Untuk Android Terbaru. Gambar: Official Gmail Blog.

Sayangnya, pengguna tablet maupun smartphone haruslah pengguna gadget dengan OS Android Lollipop 5.0. Karena Google baru menyediakan aplikasi untuk sistem operasi Android teranyar milik mereka itu. Namun rencananya Google juga akan melakukan update untuk pengguna Android Jelly Bean 4.1 dan mulai tersedia dan dapat di download melalui Google Play Store dalam waktu dekat.

Kabar lainnya menyebutkan jika Google juga berencana akan membuat aplikasi Google Kalender ini untuk perangkat bersistem operasi iOS seperti iPhone.

Nah bagi Anda pengguna tablet, ponsel pintar maupun phablet Android, dapat mempelajari semua fitur canggih yang ada di aplikasi Google Kalender melalui laman khusus aplikasi ini disini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Atur Jadwal Waktu Anda Menggunakan Aplikasi Google Kalender Secara Otomatis,


Diterbitkan pada: Rabu, 5 November 2014
Rating : 4 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright