Games dan Aplikasi HP

BBM 2.5 Untuk Android dan iOS Akan Miliki Fitur Seperti Snapchat

Update BBM 2 untuk Android dan iOS serta BlackBerry 10 akan membawa fitur baru layaknya fitur pada aplikasi Snapchat. Hal itu telah di konfirmasi oleh BlackBerry melalui laman blog resmi mereka. Nah, seperti apakah fitur tersebut?. Jika Anda pengguna aplikasi Snapchat, sudah tidak asing dengan fitur uniknya. Ya, Snapchat merupakan sebuah aplikasi perpesanan yang memungkinkan penggunanya dapat berkirim pesan melalui foto dan video dalam waktu tertentu. Foto atau video yang dikirim ke penerima akan menghilang atau terhapus hanya dalam hitungan detik saja.

Fitur seperti itulah yang akan di berikan pada update BBM 2.5 untuk Android, iOS dan BlackBerry 10 nanti. Fitur yang dinamakan dengan “ultra-private” ini memungkinkan pengguna BBM 2.5 untuk iOS dan Android serta pengguna BlackBerry 10 nantinya dapat men-setting berapa lama waktu pesan yang dikirim tersebut akan dihapus dari server BlackBerry. Bahkan, BlackBerry mengklaim jika pesan yang sudah dikirim baik berupa teks maupun foto tidak dapat diambil dengan cara screenshot.

Lalu bagaimana cara menggunakannya?. Cukup mudah, sebelum Anda akan mengirim pesan teks ataupun foto, atur terlebih dahulu waktu penghapusan (Timer). Tekan atau tap ikon timer yang tersedia. Waktu dapat dipilih dari 1 detik sampai 15 detik. Setelah timer di set misalnya diangka 3 (detik), kemudian klik tombol send / kirim. Si penerima hanya mempunyai waktu 3 detik untuk melihat / membaca pesan tersebut. Kemudian pesan tersebut akan terhapus dan menghilang secara otomatis dari layar BBM si penerima.

BBM 2.5 Hadir Dengan Fitur Ultra Private

BBM 2.5 Hadir Dengan Fitur Ultra Private. Gambar: Blog BlackBerry.

Lebih jelasnya, silahkan lihat video demo fitur Ultra-Private BBM 2.5 melalui video YouTube dibawah ini:

 

Cukup mudahkan?. Lalu apa gunanya fitur pada BBM 2.5 ini?, BlackBerry menyebutkan jika fitur ini sangat berguna jika suatu saat pengguna BBM di Android, iOS, maupun BB 10 ingin mengirim sebuah pesan dan foto yang sifatnya cukup rahasia. Pesan tersebut tidak ingin dibaca / diketahui dari orang lain selain orang yang dikirimi pesan. Atau jika suatu saat Anda tanpa sengaja meninggalkan smartphone atau BlackBerry, orang tidak dapat melihat semua pesan yang telah dikirim.

Tidak sebatas fitur seperti yang disebutkan diatas. Fitur yang tak kalah menariknya dari BBM 2.5 adalah sebuah fitur yang dapat memungkikan pengguna untuk menarik pesan yang telah terkirim. Ini tentu sangat berguna jika suatu saat Anda tanpa sengaja melakukan kesalahan pengiriman pesan kepada seseorang. Cukup dengan memilih pesan yang salah kirim tersebut. Kemudian tahan dan pilih “retract message”. Sayangnya, fitur ini hanya berlaku untuk pesan teks saja.

Lalu kapan BBM 2.5 dengan fitur ultra private ini mulai tersedia untuk di download?, belum ada informasi dari BlackBerry. Saat ini BBM 2.5 baru tersedia untuk versi beta dan hanya dapat digunakan oleh orang-orang tertentu saja, khususnya untuk pengguna Android dan BlackBerry 10. Sementara BBM 2.5 untuk Windows Phone sepertinya masih harus menunggu setelah versi final BBM 2.5 untuk Android dan BBM 2.5 untuk iOS di rilis nanti.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

BBM 2.5 Untuk Android dan iOS Akan Miliki Fitur Seperti Snapchat,


Diterbitkan pada: Selasa, 21 Oktober 2014
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright