Sosial Media

Intel Indonesia Juga Ucapkan Selamat Untuk Presiden Jokowi Melalui Prosesor Core i7

Resmi sudah Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden RI ke 7. Ucapan selamat terus mengalir dari media sosial. Intel Indonesia pun tak mau kalah. Produsen prosesor terbesar di dunia itu juga mengucapkan selamat kepada Jokowi melalui salah satu kicauan di akun Twitter resmi milik mereka. Seperti apa ucapannya?.

Intel Indonesia (‏@Intel_Indonesia) men-tweet ucapan selamat bernada teknologi.

“Waktunya upgrade bangsa ini. Dgn processor terbaik Intel, jadikan performa kerja jd lebih optimal #PresidenJokowi”.

Ucapan tersebut sedikit mirip dengan pidato pertama saat pelantikan Jokowi di Gedung MPR/DPR RI tadi pagi. “Saya menyerukan untuk bekerja keras, bahu membahu, bergotong royong. Inilah momen sejarah bagi kita semua untuk bergerak bersama untuk bekerja, bekerja dan bekerja”.

Sayangnya, ada komentar sinis jika Intel mencuri kesempatan dan dinilai beriklan disini. Selain men-tweet ucapan selamat dengan hastag #PresidenJokowi, Intel juga menyertakan sebuah gambar dengan tulisan “Selamat Bertugas Presiden Indonesia ke 7”.

Uniknya, gambar tersebut sangat berkaitan dengan Presiden Jokowi sebagai Presiden Indonesia RI ke 7. Dalam gambar tersebut, nampak huruf I dalam Indonesia di tebalkan dan angka 7 di besarkan. Ini merujuk kepada sebuah prosesor kelas atas dari Intel yaitu jajaran keluarga core i, yaitu prosesor Intel Core i7.

Ucapan Selamat Kepada Presiden Jokowi Dari Intel Indonesia

Ucapan Selamat Kepada Presiden Jokowi Dari Intel Indonesia. via: Twitter.

Meski ucapan tersebut dinilai mengandung iklan, namun patut di apresiasi karena Intel Indonesia sangat kreatif membuat ucapan selamat kepada Jokowi. Seperti pepatah, sambil menyelam minur air. Sambil mengucapkan selamat, sambil ngiklan.

Prosesor Intel Core i7 sendiri merupakan prosesor Intel generasi ke 4 yang dibuat dengan teknologi 22 nm. Saat ini kecepatan dari prosesor ini sudah mencapai 4,4 GHz lewat seri Intel Core i7-4790K. Fitur unggulan dari prosesor ini adalah dalam hal manajemen daya. Tidak seperti kompetitornya, keluarga Intel Core i7 di klaim sebagai prosesor yang lebih dingin dan hemat daya. Tentu dengan berbagai teknologi canggih untuk mendongkrak performanya seperti fitur Hyper Threading yang menjadi ciri khas jajaran keluarga core i7. Saat ini, Intel mulai menggunakan prosesor yang dibangun menggunakan teknologi dan proses manufaktur 14 nm lewat jajaran prosesor Core M.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Intel Indonesia Juga Ucapkan Selamat Untuk Presiden Jokowi Melalui Prosesor Core i7,


Diterbitkan pada: Senin, 20 Oktober 2014
Rating : 4.87 / 5 dari 38 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright