PC Laptop

Akhirnya Intel Merilis Prosesor Core M Pertamanya

Setelah sempat tertunda lebih dari setahun, Intel akhirnya resmi merilis prosesor Core M pertamanya. Prosesor yang dibangun menggunakan teknologi dan proses manufaktur 14nm ini (nano meter) merupakan prosesor Intel pertama yang menggunakan arsitektur Broadwell. Dengan teknologi ini, prosesor di klaim lebih hemat dan efisien dalam konsumsi daya.

Dalam prosesnya, Intel menggunakan transistor Tri Gate generasi kedua. Disamping untuk menghemat biaya penggunaan transistornya sendiri, perpaduan antara performa, tenaga dan kerapatan pun tercapai.

Di beritakan oleh laman zdnet, prosesor Intel Core M di desain sangat ramping. Bahkan 50 persen lebih kecil dan 30 persen lebih tipis dari keluarga Haswell. Dengan demikian, produsen komputer dapat merancang sebuah motherboard yang ramping dan lebih kompak.

Prosesor Intel Core M

Prosesor Intel Core M.

Selain desainnya yang sangat tipis dan efisien dalam penggunaan daya, predikat sebagai prosesor tahan panas yang tidak berisik juga melekat padanya. Intel Core M memang dirancang untuk dapat beroperasi tanpa menggunakan kipas pendingin sekalipun.

Prosesor ini sendiri akan di produksi untuk dua tipe yang berbeda. Prosesor Intel Core M 5Y10/5Y10a dengan kecepatan 2.0 GHz dan Prosesor Intel Core M 5Y70 dengan kecepatan 2,6 GHz. Keduanya di desain terutama untuk pasar atau kalangan bisnis.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Akhirnya Intel Merilis Prosesor Core M Pertamanya,


Diterbitkan pada: Sabtu, 6 September 2014
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright