Sosial Media

Pelantikan Jokowi Hari ini, Kominfo Ingatkan Operator Untuk Siaga

Hari ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Dimana presiden terpilih ke 7, Joko Widodo atau yang akrab di panggil Jokowi akan dilantik pagi ini (20-10-2014), pukul 10:00 WIB di gedung DPR/MPR RI. Tentu saja seluruh jaringan telekomunikasi akan dibuat sibuk dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ke 7 ini. Diperkirakan rakyat akan berbondong-bondong turun kejalan menyambut dan menyaksikan pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla, mulai dari gedung DPR/MPR RI sampai acar arak-arakan di sepanjang jalan menuju ke Istana Presiden dan pesta rakyat yang rencananya akan berlangsung di Monas.

Untuk itu, Kementerian Kominfo (Komunikasi Dan Informatika) menghimbau kepada seluruh operator di Indonesia untuk siaga dan menyiapkan semua infrastruktur terkait acara pelantikan Jokowi hari ini. Terutama di sekitar area yang akan digunakan untuk acara tersebut.

“‎Memang, secara resmi kami tidak mengeluarkan himbauan, namun hanya saling mengingatkan agar jaringan tetap terjaga dan stabil di area-area tersebut. Insya Allah teman-teman operator akan standby‎,” kata Ismail Cawidu, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, seperti yang dikutip dari laman detikINET hari ini (20-10-2014).

Pelantikan Jokowi Hari ini, Kominfo Ingatkan Operator Untuk Siaga

Kominfo Ingatkan Operator Untuk Siaga Terkait Pelantikan Jokowi Hari Ini. Gambar ilustrasi BTS.

Setelah pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla di gedung DPR/MPR RI, acara akan berlanjut dengan melakukan arak-arakan ke area ring satu dengan rute Senayan – Sudirman.

Berikut adalah jadwal Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai di lantik di Gedung DPR/MPR RI.

Pukul 12:25 s/d 12:50 WIB: Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di HI, menaiki wahana pawai, selanjutnya lansung menuju ke Istana Negara.

Pukul 14:05 s/d 15:10‎ WIB: Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melakukan upacara penyambutan kemiliteran, kemudian video conference dengan 3 kota dan panggung Monas akan dimulai.

Pukul 15:10 s/d 16:10 WIB: Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla istirahat di gedung Wisma Nusantara.

Pukul 16:10 s/d 17:40 WIB: Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menuju ke Monas. Disini mereka akan memberikan pidato kerakyatan kemudian doa bersama serta potong tumpeng untuk wong cilik di iringi dengan tabuhan bedug. Acara disini juga akan dimeriahkan dengan konser musik serta penyerahan sertifikat MURI.

Pukul 17:40 s/d 19:40 WIB: Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla istirahat, shalat dan makan di Istana Negara.

Pukul 19:10 s/d 19:40 WIB: Pelepasan 500 lampion di Monas.

‎Pukul 19:40 s/d 22:00 WIB: Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali ke Monas untuk menyaksikan dan ikut syukuran bersama rakyat.

Itulah agenda hari ini setelah pelantikan Jokowi di Gedung DPR/MPR RI seperti yang diberitakan oleh detikinet.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pelantikan Jokowi Hari ini, Kominfo Ingatkan Operator Untuk Siaga,


Diterbitkan pada: Senin, 20 Oktober 2014
Rating : 4.33 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pelantikan Jokowi Hari ini, Kominfo Ingatkan Operator Untuk Siaga".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright