Sosial Media

#PresidenJokowi dan #IndonesiaBaru Jadi Trending Topic Dunia di Twitter

Hari ini hastag seperti #jokowipresiden, #NET_JokowiJK menjadi trending topic di Indonesia. Bahkan, hastag #PresidenJokowi dan #IndonesiaBaru serta #MakasihSBY menjadi trending topik dunia di Twitter. Ya, pengguna media sosial hari ini mulai riuh menyambut proses pelantikan Jokowi yang sudah dimulai pada pukul 10:00 WIB di Gedung MPR/DPR RI hari ini.

Umumnya, hastag atau tagar #PresidenJokowi dan #IndonesiaBaru disertakan oleh pengguna media sosial Twitter untuk memberikan ucapan kepada Presiden RI terpih ke 7 itu. Seperti kicauan dari akun Twitter @KoyCool.

“Dan selamat kepada #PresidenJokowi I trusted you, I really hope I can still trust you until the very end. Selamat! Dan selamat melayani.”

Selain mengucapkan selamat kepada Jokowi, banyak juga pengguna Twitter yang menggantungkan harapan kepada Presiden yang gemar blusukan itu.

“new day, new hope, new leader #presidenjokowi,” kicau pemilik akun @wahyuekasr di Twitter.

Presiden Jokowi Menuju Indonesia Baru

Presiden Jokowi Menuju Indonesia Baru. Gambar: Twitter.

Tak hanya kepada Presiden terpilih Jokowi saja. Pengguna Twitter lainnya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memimpin Indonesia selama dua periode. Hastag #MakasihSBY juga sempat memuncaki trending topic dunia di Twitter. Namun, sejak pukul 10 tadi tagar tersebut digeser oleh #PresidenJokowi. Meski demikian, sampai siang ini ucapan terima kasih kepada Presiden ke 6 RI itu masih terus mengalir.

“Today is a new day for all Indonesian. Thank you Pak SBY for the past 10 years, and welcome #PresidenJokowi!,” kicau akun ‏@Giitansa.

Usai pelantikan Jokowi, serangkaian acara untuk menyambut Presiden baru Indonesia ini akan berlangsung mulai siang sampai malam nanti yang berpusat di Monas. #MakasihSBY dan selamat kepada #PresidenJokowi. Mari kita menuju #IndonesiaBaru yang lebih baik.

#PresidenJokowi dan #IndonesiaBaru Jadi Trending Topic Dunia di Twitter,


Diterbitkan pada: Senin, 20 Oktober 2014
Rating : 5 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "#PresidenJokowi dan #IndonesiaBaru Jadi Trending Topic Dunia di Twitter".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright