Tips dan Trik

Reset Password Twitter Kini Semakin Mudah

Pengguna yang tidak bisa login ke Twitter kebanyakan disebabkan karena lupa password. Jika hal itu terjadi, pengguna Twitter dapat melakukan reset password dengan memasukkan alamat email yang terdaftar dan harus membuka email tersebut untuk melihat kode verifikasi maupun link untuk melakukan reset password. Namun cara reset password Twitter via email tersebut dinilai tidak praktis.

Nah, baru-baru ini Twitter menghadirkan fitur untuk melakukan reset password dengan menggunakan no ponsel pribadi yang dinilai lebih mudah, cepat dan praktis daripada menggunakan via email.

Fitur reset password Twitter dengan no hp ini bukan hanya untuk mempermudah penggunanya. Banyaknya laporan akun yang dibajak (diretas) membuat Twitter membuat langkah pengamanan dengan sistem ini. Langkah pengamanan tersebut dapat mendeteksi perangkat, browser, riwayat sampai melacak lokasi login pengguna. Jika aktivititas login dari pengguna dianggap mencurigakan, secara otomatis Twitter akan mengirimkan peringatan kepada pemilik Twitter melalui no hp yang telah terdaftar.

Cara Reset Password Twitter Dengan Nomor HpUntuk menggunakan fitur tersebut, pengguna Twitter cukup mendaftarkan no hp pribadinya kedalam menu “Ponsel” di pengaturan Twitter. Hampir seluruh layanan operator telekomunikasi yang ada di Indonesia sudah didukung oleh Twitter. Mulai dari Telkomsel, Indosat, Xl, Smart Telecom, 3, Axis, Mobile 8, Ceria, Telkom Flexi dan Esia.

Mungkin kendala satu-satunya reset password Twitter dengan cara ini adalah jika provider atau operator selular yang kita pakai mengalami gangguan. Pemberitahuan berupa SMS biasanya lama terkirim atau bahkan tidak bisa kita terima. Untuk melakukan reset password di Twitter, silahkan klik url dialamat https://twitter.com/account/resend_password. Gunakan cara reset password Twitter, baik via email maupun via no hp (pilih salah satunya).

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Reset Password Twitter Kini Semakin Mudah,


Diterbitkan pada: Senin, 12 Mei 2014
Rating : 4.57 / 5 dari 7 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright