Otomotif

Mobil-Mobil MPV Berikut Ini Dijadikan Taksi Di Berbagai Kota

Biasanya taksi identik dengan mobil-mobil sedan. Namun, di beberapa wilayah di Indonesia mobil-mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) kini sedang tren dan dijadikan alat transportasi oleh perusahaan-perusahaan penyedia jasa transportasi angkutan umum. Nah mobil apa sajakah itu?.

1. Honda Mobilio.
Mobil MPV terlaris dari Honda itu kini menjadi salah satu armada angkutan umum di Jakarta melalui perusahaan jasa transportasi Blue Bird. Mereka resmi menggunakan Honda Mobilio pada tanggal 20 Agustus yang lalu sekaligus menjadi taksi MPV pertama di Jakarta. Tarif taksi Blue Bird Honda Mobilio di Jakarta sama dengan tarif taksi reguler milik mereka lainnya.

Peresmian Taksi Honda Mobilio Blue Bird Di Jakarta

Peresmian Taksi Honda Mobilio Blue Bird Di Jakarta.

Taksi Mobilio Di Jakarta

Taksi Mobilio Di Jakarta.

2. Nissan Evalia.
Jika Anda kebetulan berkunjung ke kota Cirebon, Anda akan menjumpai mobil Nissan Evalia yang dijadikan taksi. Taksi ini dikelola dibawah manajemen Bhinneka Taxi.

Taksi Nissan Evalia di Cirebon

Taksi Nissan Evalia di Cirebon.

3. Suzuki Ertiga.
Berjalan ke pulau Sumatera, tepatnya di kota Padang, Sumatera Barat, Anda bisa mencoba taksi Suzuki Ertiga. Taksi ini dinaungi oleh Express Group. Tarif taksi Suzuki Ertiga di Padang sama dengan tarif taksi reguler Express biasanya.

Taksi Ertiga di Padang

Taksi Ertiga di Padang.

4. Toyota Avanza.
Hampir disemua daerah di Indonesia banyak di jumpai taksi yang menggunakan mobil sejuta umat ini. Salah satunya di kota-kota besar di Jawa tengah seperti Yogyakarta, Semarang dan Solo.

Taksi Avanza di Jawa Tengah

Taksi Avanza di Jawa Tengah.

5. Toyota Kijang Innova.
Tidak seperti Avanza, Kijang Innova masih jarang terlihat digunakan sebagai alat transportasi umum. Namun Anda bisa menjumpainya di kota Pontianak. Disini tidak sulit untuk menemukan taksi Kijang Innova.

Taksi Kijang Innova di Pontianak

Taksi Kijang Innova di Pontianak.

Mobil-Mobil MPV Berikut Ini Dijadikan Taksi Di Berbagai Kota,


Diterbitkan pada: Selasa, 8 September 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Mobil-Mobil MPV Berikut Ini Dijadikan Taksi Di Berbagai Kota".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright