Otomotif

Ini Dia Tipe, Pilihan Warna Dan Harga Honda Mobilio RS, Varian Termewah Mobilio

HPM kembali menghadirkan varian terbaru dan termewah dari Mobilio lewat Honda Mobilio RS. Dengan 2 tipe dan 7 pilihan warna, harga mobil tipe RS ini dibanderol mulai Rp. 200 jutaan. Harga tersebut sebanding dengan fitur yang ditawarkan. Nah, penasaran dengan spesifikasi dan fitur-fitur mobil termewah dari varian Honda Mobilio ini?, berikut ulasan singkatnya.

Dari segi mesin, memang HPM (PT. Honda Prospect Motor) tidak melakukan perubahan. Sama seperti tipe Honda Mobilio 2014 yaitu mengusung mesin tipe 1.5 L SOHC 4 silinder, 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 118 PS dengan torsi maksimum 14,8 kg.m. Tenaga tersebut merupakan tenaga terbesar dikelas mobil low MPV yang ada saat ini.

Namun dengan tenaga yang besar, bukan berarti mobil ini boros dalam konsumsi bahan bakar. Honda Mobilio memiliki perbandingan kompresi 10,3 : 1. Disamping itu, Honda menyematkan teknologi terkini seperti Torque Boost Resonator dan CVT yang mampu membuat kinerja mesin lebih efisien. Disisi lain, Mobilio ternyata juga telah lulus uji EURO-2 dari pemerintah Indonesia dan telah memegang sertifikat standar EURO-4. Dapat dipastikan mobil ini bebas polusi dan sangat ramah lingkungan.

Teknologi dan Mesin Honda Mobilio RS

Teknologi dan Mesin Honda Mobilio RS.

Nah, jika tipe dan spesifikasi mesin yang digunakan sama, lalu apa yang membedakan antara varian Honda Mobilio yang sudah ada dengan varian Honda Mobilio RS ini?. Jawabannya adalah pada eksterior dan interiornya yang lebih WAH.

 

Eksterior Honda Mobilio RS.

Tidak bisa dipungkiri jika desain MPV dari Honda Mobilio cukup menyedot perhatian publik dan pencinta pasar otomotif ditanah air. Tampilannya dinamis, sporty dan elegan. Sehingga kesan mobil mewah langsung terasa saat mata memandangnya untuk pertama kali.

Eksterior Honda Mobilio RS sangat berbeda dari versi Mobilio, terutama pada desain bagian bumper depan dan bagian bumper belakangnya. Dibagian depan, bumper yang dipasang merupakan bumper yang didesain lebih sporty dari pendahulunya. Ditambah lagi dengan kehadiran cover fog lamp yang juga didesain terlihat lebih WAH dengan menggunakan Projector Headlight (proyektor lampu utama). Projector Headlight ini dilengkapi dengan lampu LED Guide. Sekedar info, Honda Mobilio RS merupakan mobil low MPV pertama di Indonesia dan satu-satunya yang menggunakan Projector Headlight saat ini.

Gambar Honda Mobilio RS Warna Merah Tampak Depan

Gambar Honda Mobilio RS Tampak Depan.

Selain itu, eksterior bagian depan Mobilio RS yang nampak berbeda terletak pada polesan dan desain Chrome Grille yang lebih sporty dan terlihat tangguh. Sehingga kesan sebagai mobil mewah sudah terlihat dari bagian depannya saja.

Gambar Eksterior Honda Mobilio RS Bagian Depan

Gambar Eksterior Honda Mobilio RS Bagian Depan.

Sementara dibagian belakang, selain bumpernya yang didesain lebih sporty, HPM juga menambahkan berbagai Aero Kit lainnya seperti Sporty Tailgate Spoiler dan Sporty Side Under Spoiler yang lebih besar dengan penambahan lampu rem (LED) pada bagian tengahnya.

Gambar Eksterior Mobil Honda Mobilio RS Tampak Belakang

Gambar Eksterior Mobil Honda Mobilio RS Tampak Belakang.

Eksterior Honda Mobilio RS Tampak Samping

Eksterior Honda Mobilio RS Tampak Samping.

Gambar Honda Mobilio RS Warna Merah Tampak Belakang

Gambar Honda Mobilio RS Tampak Belakang.

Melengkapi eksterior Honda Mobilio RS, HPM mengganti empat buah pelek Alloy Wheel 15” dengan desain baru yang terlihat istimewa berbentuk pisau blender. Tak lupa juga sebuah knalpot berbalut chrome dan sebuah emblem RS yang dapat dijumpai pada bagian pintu bagasinya. Penambahan beberapa komponen seperti Rear Parking Camera, Exhaust Pipe Finisher, Roof Moulding Garnish, Rear Wiper dan Side Turn Door Mirror juga dilakukan. Sehingga, secara keseluruhan, eksterior Honda Mobilio RS memang terlihat mewah dan sangat sporty dibandingkan dengan mobil low MPV sejenisnya.

 

Interior Honda Mobilio RS.

Nah, jika eksteriornya cukup banyak mengalami perubahan, senada juga dengan interiornya. Interior mobil Honda Mobilio RS bernuansa mewah, sejuk dan nyaman. Berbeda dengan Honda Mobilio tipe lainnya, interior Honda Mobilio RS didominasi dengan warna hitam terutama pada bagian dashboard, pelapis jok dan door trim.

Sementara warna silver melekat pada bagian inner handle, shift gear knob ring dan pada bagian air ventilation. Satu-satunya warna yang masih dipertahankan adalah warna abu-abu pada bagian atap kabinnya.

Sedangkan untuk perlengkapan hiburan, terdapat penambahan sistem audio dengan layar sentuh berukuran 6,1 inchi. Layar ini mendukung sistem AV dan terintegrasi juga dengan sistem kamera mundur yang terletak dibagian belakang mobil.

Gambar Interior Honda Mobilio RS

Gambar Interior Honda Mobilio RS.

Soal kualitas suara pada sistem Audio Honda Mobilio RS jangan ditanya. Komposisi nada rendah yang keluar dari speaker utama makin berimbang dan terdengar harmonis dengan adanya penambahan twitter speaker yang dapat menghasilkan nada berfrekuensi tinggi.

Hampir semua format musik dan video dapat diputar seperti misalnya mp3, wma, dan format format dvd. Selain menyediakan port USB, sistem audio pada Honda Mobilio RS dapat juga dihubungkan dengan perangkat seperti iPhone (iPhone 4 dan iPhone 4s) melalui port AUX yang tersedia.

Untuk  keselamatan dan kenyamanan berkendara, HPM mendesain dan meletakkan tombol kontrol audio (Audio Steering Switch) pada bagian kemudi / setir, ac double blower, power windows, power door mirror, power outlet, 9 cup holder dan berbagai perlengkapan standar lainnya yang telah ada pada varian termahal Honda Mobilio.

Tombol Kontrol Audio Pada Honda Mobilio RS

Tombol Kontrol Audio Pada Honda Mobilio RS.

 

Fitur Keselamatan dan Keamanan Honda Mobilio RS.

Kurang lengkap rasanya tidak membahas fitur keselamatan dan keamanannya. Ya, percuma sebuah mobil yang terkesan mewah dan elegan tanpa dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan yang mumpuni.

Rangka misalnya. Mobilio RS didesain dengan struktur rangka bodi berteknologi G-CON + ACE yang dapat berfungsi sebagai peredam saat terjadi benturan keras. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan dual SRS airbag, pedestrian protection, side impact beam dan pretensioner with load limiter seatbelt. Sabuk pengamannya sendiri terdiri dari 3P ELR x2 (baris pertama), 3P ELR x2 + 2P MAN x1 (baris kedua) dan 3P ELR x2 (baris ketiga).

Sementara untuk sistem keamanannya sendiri, selain meletakkan tombol kontrol audio pada bagian setir untuk keamanan dan kenyamanan pengemudi, Honda Mobilio RS juga dilengkapi fitur keamanan lainnya seperti alarm system, keyless entry, wave key, immobilizer serta sistem auto lock door by speed yang sangat berguna mengunci pintu secara otomatis saat mobil mencapai kecepatan tertentu. Nah, bagaimana dengan pilihan warnanya sendiri?,

 

Pilihan Warna Honda Mobilio RS.

Berdasarkan info resmi dari websita Honda Prospect Motor, saat ini Honda Mobilio RS tersedia dalam 7 pilihan warna yang berbeda yaitu, Honda Mobilio RS warna merah (Carnelian Red Pearl), Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Lonized Bronze Metallic, Honda Mobilio RS warna hitam (Crystal Black Pearl), Mobilio RS warna silver metalik (Alabaster Silver Metallic) dan Honda Mobilio RS warna emas (Brilliant Gold Metallic).

Gambar Honda Mobilio RS Warna Merah

Gambar Honda Mobilio RS Warna Merah.

Gambar Honda Mobilio RS Warna Silver

Gambar Honda Mobilio RS Warna Silver Dan Merah.

Gambar Honda Mobilio RS Warna Hitam

Gambar Honda Mobilio RS Warna Hitam.

Itulah beberapa fitur, pilihan warna dan keunggulan Honda Mobilio dari tipe mobil low MPV lainnya (baca juga disini mengenai harga Avanza Luxury dan 5 mobil murah di Indonesia lainnya). Lalu berapa harganya?.

 

Harga Honda Mobilio RS 2015.

HPM memproduksi dua tipe dari mobil Honda Mobilio RS yaitu, Mobilio RS tipe transmisi manual (M/T) dan tipe transmisi automatis / matic (CVT). Harga tipe manual sedikit lebih murah dari tipe maticnya. Berikut harganya.

Harga Mobil Honda Mobilio RS tipe M/T (manual) = Rp. 212.000.000.
Harga Mobil Honda Mobilio RS tipe CVT (matic) = Rp. 225.500.000.

Harga tersebut merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tentunya, harga mobil Honda Mobilio RS diatas dapat berubah sewaktu-waktu dan berbeda-beda pada masing-masing wilayah di Indonesia

Selain harga OTR, HPM juga menyediakan paket alternatif yang disertakan dengan perawatan berkala dan perpanjangan masa garansi Honda Mobilio RS. Berikut detailnya:

  • Paket Cermat 1 (perawatan berkala selama 3 tahun atau 50.000 km). Harga = Harga OTR tipe Honda Mobilio ditambah biaya Rp. 2.700.000 untuk tipe MT dan Rp 3.000.000 untuk tipe CVT.
  • Paket Cermat 2 (perawatan berkala selama 6 tahun atau 100.000 km). Harga = Harga OTR tipe Honda Mobilio ditambah biaya Rp 7.450.000 untuk tipe MT dan Rp 8.100.000 untuk tipe CVT.
  • Paket Cermat Plus 1 (perawatan berkala selama 3 tahun atau 50.000 km + extended warranty 2 tahun atau 40.000 km). Harga = Harga OTR tipe Honda Mobilioditambah biaya Rp 4.900.000 untuk tipe MT dan Rp 5.200.000 untuk tipe CVT.
  • Paket Cermat Plus 2 (perawatan berkala selama 6 tahun atau 100.000 km + extended warranty 2 tahun atau 40.000 km). Harga = Harga OTR tipe Honda Mobilio ditambah biaya Rp 9.650.000 untuk tipe MT dan Rp 10.300.000 untuk tipe CVT.

Sumber dan gambar Honda Mobilio RS : www.honda-indonesia.com.

*Untuk informasi mengenai ketersediaan warna dan harga Honda Mobilio RS, dapat ditanyakan langsung ke dealer-dealer mobil Honda terdekat di kota Anda.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Dia Tipe, Pilihan Warna Dan Harga Honda Mobilio RS, Varian Termewah Mobilio,


Diterbitkan pada: Rabu, 25 Juni 2014
Rating : 4.52 / 5 dari 64 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Dia Tipe, Pilihan Warna Dan Harga Honda Mobilio RS, Varian Termewah Mobilio".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright