Software dan Games Komputer

Virus Shortcut Tanpa Nama ( Bundpil ), Hapus Dengan Smadav 2015 Versi 10.4

Flash Disk Anda terkena virus Bundpil?, coba download dan hapus menggunakan antivirus Smadav 2015 terbaru versi 10.4. Virus dengan ciri membuat folder tanpa nama di dalam flashdisk ini termasuk kedalam salah satu virus canggih dan sulit dibasmi. Bukan saja di Indonesia, di luar negeripun virus ini sudah menyebar dengan cepat.

Target dan cara penyebaran virus Bundpil sama seperti kebanyakan virus shortcut lainnya yaitu melalui media penyimpanan seperti flashdisk, memori card, dsb. Saat sebuah flashdisk ditancapkan ke laptop atau PC yang sudah terkena virus ini, seketika Bundpil bekerja dengan membuat sebuah folder tanpa nama kemudian memindahkan semua data yang ada didalam flashdisk kedalam folder tanpa nama tersebut. Setelah itu, virus akan membuat sebuah shortcut yang didalamnya berisi perintah untuk menjalankan file induknya.

Ciri-ciri Flaskdisk Yang Terinfeksi Virus Shortcut Bundpil

Ciri-ciri Flaskdisk Yang Terinfeksi Virus Shortcut Bundpil.

File Induk dari virus Bundpil yang menyerang komputer atau laptop dengan OS Windows biasanya terletak di C:\ProgramData\msoamjlps.exe. Namun bisa saja di tempat lain. Virus ini bisa berjalan secara otomatis saat proses start up, dengan cara membuat string baru di registry di lokasi HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer\Run “1114256606” “C:\ProgramData\msoamjlps.exe”

Untuk mengecoh sebuah antivirus dan pengguna advanced, virus Bundpil memakai teknik RunPE yang memanfaatkan proses lain sebagai prosesnya yaitu pada proses msiexec.exe. Selain itu virus ini memiliki ukuran file induk yang berbeda-beda, mulai dari berukuran hanya puluhan MB sampai berukuran besar ratusan MB. Dengan begitu, beberapa antivirus akan terkecoh dan melewati proses scanning karena file induknya berukuran besar.

Lalu bagaimana cara membersihkan dan menghapus virus shortcut Bundpil yang menginfeksi komputer dan media penyimpanan seperti flashdisk?. Langkah pertama, update atau download Smadav 2015 10.4 kemudian jalankan. Pada tab Scanner jangan lupa untuk mencentang semua opsi System Area termasuk juga opsi Deep (Over 1500 Registry Values). Lakukan proses scanning dengan menekan tombol Scan lalu tunggu proses scanning sampai selesai.

Langkah selanjutnya adalah membersihkan dan menghapus virus ini dengan menekan tombol clean all. Terakhir, lepaskan flashdisk kemudian tancapkan kembali untuk mengembalikan semua file dan folder yang di sembunyikan ( hidden ) oleh virus ini.

Ya, selain telah mendukung pembersihan virus shortcut tanpa nama ( Bundpil ), Smadav 2015 versi 10.4 ini telah dibekali dengan fitur untuk mengembalikan file tersembunyi di flashdisk secara otomatis.

Lihat juga: antivirus terbaik untuk Android.

Download Smadav 2015 Terbaru 10.4

Smadav Pro 2015 Terbaru versi 10.4.


Di versi 10.4 tim Smadav juga telah melakukan berbagai perbaikan dari versi sebelumnya serta menambahkan database 800 virus baru. Sehingga total keseluruhan pengenal virus sampai dengan versi ini berjumlah 15.735. Untuk mendownload Smadav 10.4 silahkan kunjungi laman resmi Smadav di alamat smadav.net atau bisa dengan mengklik tautan berikut, dowanload Smadav 2015 terbaru versi 10.4 disini, atau jika Anda ingin membeli versi Pro dari Smadav 10.4 bisa mengunjungi tautan ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Virus Shortcut Tanpa Nama ( Bundpil ), Hapus Dengan Smadav 2015 Versi 10.4,


Diterbitkan pada: Jumat, 27 November 2015
Rating : 4.71 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Virus Shortcut Tanpa Nama ( Bundpil ), Hapus Dengan Smadav 2015 Versi 10.4".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: