Handphone

Inilah Video Penampakan Ketangguhan BlackBerry Priv Android Saat Dibakar

Kehadiran BlackBerry Priv di persaingan bisnis smartphone kelas atas menjadi daya tarik tersendiri. Kualitasnyapun tak perlu diragukan lagi. Sebagai hp pintar Android pertama, BlackBerry Priv dijejali dengan desain dan spesifikasi kelas premium. Sebut saja misalnya menggunakan prosesor Hexa Core Snapdragon 808 – 64 bit, kapasitas RAM sebesar 3 GB dengan kamera utama berkemampuan 18 MP auto focus.

Namun bagaimana jika BlackBerry Priv di siksa sedemikian rupa, di tes dengan cara dibakar, digores dan dibengkokkan?. Apakah smartphone ini bisa mengimbangi ketangguhan dapur pacu yang tertanam didalamnya?.

Layar BlackBerry Priv Android Ketika Dibakar

Layar BlackBerry Priv Android Ketika Dibakar. (YouTube-)

Untuk menjawab rasa penasaran itu, JerryRigEverything melakukan serangkaian tes ekstrim kepada BB Priv tersebut. Kemudian, tes tersebut dia rekam dalam sebuah video dan diunggah ke canel YouTube miliknya.

Baca: spesifikasi dan harga BlackBerry Priv.

Hebatnya, smartphone Android pertama dari BlackBerry ini lolos dari uji ketahanan saat layarnya dibakar. Namun, sebelum layarnya dibakar (burn test), BB Priv melewati serangkaian tes lainnya terlebih dahulu.

Tes ketahanan pertama yang dilakukan kepada BlackBerry Priv scratch test, yaitu sebuah tes untuk melihat seberapa tangguh objek ketika digores.

Dalam melakukan tes anti gores ini, BlackBerry Priv di siksa dengan berbagai macam media seperti besi, gantungan kunci dan pisau cutter.

Bagian pertama yang di uji dengan goresan adalah layar BB Priv. Pengujian menggunakan sebuah pena besi dengan kedua mata yang terbuat dari bahan berbeda. Satu besi tajam halus, dan satunya mata besi kasar. Ketika besi tajam halus digoreskan, layar smartphone ini tidak mengalami kerusakan. Begitupun saat digores dengan sebuah kunci. Namun ketika mata besi kasar digoreskan, tampak meninggalkan goresan permanen.

Tes goresan ini menunjukkan jika layar BlackBerry Priv bisa tahan terhadap benda-benda seperti koin dan kunci ketika berada disaku. Namun kemungkinan layarnya tidak akan tahan dengan media atau benda berbahan kasar contohnya seperti pasir.

Scratch test BB Priv berikutnya beralih ke objek cover bagian belakang. Boleh dikatakan cover belakang BlackBerry Priv bisa tahan dari goresan kunci. Yang sedikit mengecewakan adalah bagian lensa kameranya yang hampir tidak tahan terhadap objek atau benda keras dan tajam bahkan dengan kunci sekalipun.

Memasuki burn test, smartphone ini meninggalkan kesan yang sangat mengagumkan. Awalnya terlihat jika layarnya mengalami kerusakan ketika dibakar karena meninggalkan bekas putih. Namun ketika di usap, layarnya kembali seperti sedia kala tanpa meninggalkan bekas bakar permanent sedikitpun.


Kemudian tes terakhir yang dilakukan pada BlackBerry Priv adalah dengan cara membengkokkannya dengan kedua tangan (Bend test). Terlihat jika keseluruhan bodi dari smartphone ini tidak mengalami kerusakan. Padahal BlackBerry Priv merupakan smartphone Android dengan desain sliding yang logikanya tidak akan kuat menahan beban dengan cara dibengkokkan. Nah, ingin melihat lebih jelas seperti apa BlackBerry Priv dibakar, digores dan dibengkokkan?. Silahkan tonton video YouTube-nya berikut ini.

 

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Video Penampakan Ketangguhan BlackBerry Priv Android Saat Dibakar,


Diterbitkan pada: Sabtu, 21 November 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Video Penampakan Ketangguhan BlackBerry Priv Android Saat Dibakar".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: