Sosial Media

R2D2, Lemari Es Pertama di Dunia Yang Bisa Bergerak

Bertepatan dengan rilisnya film Star Wars: The Force Awakens, perusahaan Aqua Japan akan merilis pula sebuah lemari es yang diklaim bisa bergerak bahkan memutar kepalanya. Diberi nama R2D2, lemari es futuristik ini hadir dengan balutan karakter dalam film yang berkisah mengenai perang antar galaksi tersebut.

R2D2 sendiri merupakan sebuah robot cerdas yang ada dalam film blockbuster tersebut. Dalam Star Wars, R2D2 memiliki bentuk silinder dengan roda tiga. Ia juga berfungsi sebagai kamus berjalan serta teknisi canggih. R2D2 memiliki partner bernama C3PO yang merupakan robot pelayan.

Robot Lemari Es R2D2 Star Wars

Robot Lemari Es R2D2 Star Wars. (aqua-has.com)

“R2D2 adalah lemari es pertama yang bisa bergerak. Selain itu, lemari es ini juga bisa memproyeksikan foto serta video yang dikoneksikan melalui smartphone,” ucap Yoshiaki Ito selaku CEO serta Presiden untuk Bisnis Aqua di Jepang pada Kamis (19/11/2015). Di kesempatan itu juga, Aqua Japan turut memperkenalkan sejumlah produk inovatif lainnya.

Ada Digi, lemari es dengan panel layar kualitas HD di pintu depannya. Bahkan, lemari es ini bisa dihubungkan ke internet untuk menikmati berbagai hiburan seperti musik serta video. Digi juga memiliki sebuah kamera di dalam lemari es. Fungsinya adalah untuk mendeteksi makanan yang terdapat di dalamnya serta tanggal kadaluwarsa dari makanan-makanan tersebut. Uniknya lagi, Digi mampu memberi resep makanan sehat dari bahan-bahan dalam lemari es.

“Saat ini industri peralatan dalam rumah tangga sangat membosankan. Sehingga kami ingin mendobrak keseragaman itu dan membawa beberapa ide baru yang dapat mewujudkan semua kemungkinan konsumen,” tambah Ito. Lebih lanjut, produk-produk inovatif ini akan mulai dipasarkan tahun 2016 mendatang di Indonesia. Indonesia sendiri akan menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang berkesempatan menjajal produk ini.

Harga untuk lemari es inovatif ini belum diumumkan, namun sudah dipastikan akan dijual di berbagai toko elektronik hingga TV Shop. Rencananya, akan dipersiapkan pula sebuah showroom mengingat harga yang dipasang tentu akan sangat tinggi. Namun, harga tersebut dijamin setara dengan kualitas serta inovasi yang didapat. Nah, penasaran dengan kecanggihan lemari es robot ini, simak video YouTube-nya dibawah ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

R2D2, Lemari Es Pertama di Dunia Yang Bisa Bergerak,


Diterbitkan pada: Jumat, 20 November 2015
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "R2D2, Lemari Es Pertama di Dunia Yang Bisa Bergerak".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright