Sosial Media

Inilah Negara dengan Internet Terbaik dan Tercepat di Dunia

Tahun 2015 segera berakhir. International Telecommunication Union (ITU) telah menyusun daftar negara dengan koneksi internet terbaik dan tercepat di dunia sepanjang tahun ini. Dalam laporan setebal 234 halaman itu, Republik Korea atau yang lebih dikenal sebagai Korea Selatan menjadi negara yang memiliki internet tercepat di dunia, mengungguli negara-negara maju lainnya seperti Amerika dan Inggris.

ITU memberikan tahta kepada Korea Selatan sebagai negara dengan internet tercepat di dunia dengan skor 8,93. Skor ini sedikit meningkat dari skor sebelumnya yaitu 8,64. Seperti diketahui, tahun 2010 negara ini juga menjadi negara dengan koneksi internet terbaik dan tercepat di dunia.

Daftar Negara Dengan Koneksi Intenet Terbaik dan Tercepat di Dunia

Daftar Negara Dengan Koneksi Intenet Terbaik dan Tercepat di Dunia.

Kemudian diposisi kedua di isi oleh Denmark. Pada tahun 2010 negara ini hanya berada diperingkat ke 4 dengan skor 8,64. Tak disangka di tahun 2015 ini ITU menaikkan peringkatnya ke posisi kedua dibawah Korsel dengan skor 8,88.

Diperingkat ketiga negara dengan koneksi tercepat di dunia di pegang oleh Iceland dengan skor 8,86. Negara ini masih mempertahankan posisi ketiga sama dengan prestasi mereka di tahun 2010.

Mengisi posisi 10 besar sebagai negara dengan konektivitas internet terbaik di dunia setelah Iceland adalah United Kingdom, Sweden, Luxembourg, Switzerland, Netherlands, Hong Kong, China dan Norway.

Lihat juga disini: Cara Menampilkan Status Kecepatan Internet Di Android Tanpa Root.

Amerika sendiri berada di urutan ke 15 dalam laporan yang dirilis oleh ITU. Padahal negara ini merupakan kiblat teknologi di dunia. Bahkan negeri Paman Sam tersebut harus mengakui kecepatan internet yang dimiliki oleh Jepang, Finland, Australia dan Jerman.

Sementara Chad menjadi negara dengan peringkat terakhir yang memiliki koneksi internet terburuk di dunia. ITU hanya memberikan skor 1,17. Skor itu sedikit meningkat bila dibandingkan dengan tahun 2010 yang hanya mendapat skor 0,88.

Lalu Indonesia sendiri berada di urutan keberapa?. Dari total 167 negara di dunia yang di nilai oleh ITU, Indonesia berada diposisi ke 102 dengan skor 4,60 dalam daftar negara dengan internet tercepat di dunia. Posisi ini sedikit meningkat bila dibandingkan dengan tahun 2010 yang hanya berada di posisi ke 115.

Indonesia masih kalah dari negara seperti Mexico, Syria, Peru dan Fiji serta unggu dari negara seperti Jamaica, Ghana, Albania dan Paraguay.

Negara Dengan Internet Tercepat Di Dunia

Negara Dengan Internet Tercepat Di Dunia. (International Telecommunication Union)


ITU memberikan skor 0-10 berdasarkan dari indeks pembangunan ICT Development Index (ICT) dengan melihat kecepatan internet rata-rata, persententase pemakai PC dalam rumah tangga serta jumlah langganan tetap.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Negara dengan Internet Terbaik dan Tercepat di Dunia,


Diterbitkan pada: Jumat, 4 Desember 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Negara dengan Internet Terbaik dan Tercepat di Dunia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright