HP Smartphone Terbaru

iPhone 6c Akan Dirilis Awal Tahun 2016, Ini Bocoran Spesifikasinya

Vendor raksasa asal Amerika Serikat Apple baru saja meluncurkan dua varian ponsel pintar terbarunya dengan nama Apple iPhone 6 dan iPhone 6s. Kini, beredar kabar bahwa mereka tengah dalam tahap mengerjakan smartphone lain yaitu iPhone 6c. Berdasarkan kabar terbaru, ponsel ini akan resmi dirilis pada Februari tahun depan.

Kabar ini dikutip dari beberapa sumber yang tidak ingin menyebutkan namanya. Namun, besar kemungkinan bahwa sumber ini adalah Foxconn yang akan memproduksi varian iPhone 6c. Sepertinya, seri ini akan menjadi tablet Apple berukuran 4 inchi. Fitur lain yang kemungkinan akan melekat padanya adalah sensor sidik jari TouchID. Selain dikabarkan akan memproduksi iPhone 6c, Foxconn juga disebut-sebut tengah menyiapkan ponsel Android pertama Nokia yaitu Nokia C1.

Spesifikasi dan harga iPhone 6c

Bocoran Fitur dan Spesifikasi iPhone 6c.

Akan tetapi, perangkat Apple yang berada di kelas C tidak akan disertai fitur-fitur terbaik. Sehingga, bisa jadi fitur 3D Touch akan dihilangkan pada iPhone 6c ini nantinya. Selain itu, dirumorkan pula bahwa iPhone 6c akan tersedia dalam beragam pilihan warna, sama seperti iPhone 5c dulu.

Umumnya perangkat Apple dalam kelas C akan memiliki material plastik, akan tetapi menurut rumor iPhone 6c akan memiliki body metal. Selain itu, harga yang dipatok untuk perangkat Apple dengan varian C biasanya akan lebih terjangkau. Menurut sumber, iPhone 6c bakal dibanderol sekitar empat ratus sampai dengan lima ratus dollar Amerika.

Selain informasi-informasi di atas, seperti diwartakan oleh Phone Arena pada hari ini, Apple akan mengumumkan perangkat ini secara resmi pada Januari dan merilisnya ke pasaran pada Februari. iPhone 6c akan menjadi senjata baru Apple pada pasar ponsel premium yang selama ini menjadi lahan persaingan antara vendor-vendor besar seperti Apple, Samsung, Sony hingga vendor-vendor Cina seperti Xiaomi dan Huawei.


Pesaing terdekat Apple, Samsung, juga dikabarkan akan segera merilis Samsung Galaxy 7 pada 2016. Sehingga, besar kemungkinan iPhone 6c akan bersaing sengit dengan Samung Galaxy S7 di pasaran. Apple sendiri terbilang sukses dengan produk-produk gadget andalannya. Bukan hanya iPhone di lini ponsel pintar namun juga perangkat pemutar musik portable iPod, tablet iPad hingga radio canggih iHome.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

iPhone 6c Akan Dirilis Awal Tahun 2016, Ini Bocoran Spesifikasinya,


Diterbitkan pada: Kamis, 3 Desember 2015
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "iPhone 6c Akan Dirilis Awal Tahun 2016, Ini Bocoran Spesifikasinya".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright