Laptop PC

Xiaomi Luncurkan Laptop Pada 2016 Mendatang Mirip Desain MacBook

Puas meramaikan persaingan di lini ponsel pintar, vendor Xiaomi kini siap merambah pasar laptop. Kiprah Xiaomi memang terbilang mantap. Sukses menelurkan varian Redmi hingga yang terbaru lewat Xiaomi Mi Pad 2, produsen asal negeri Tirai Bambu ini juga akan segera memproduksi barang elektronik serta gadget lain mulai dari Segway, TV hingga personal computer.

Menurut rumor yang beredar, pabrikan dari Cina itu telah bersiap sejak lama untuk meluncurkan laptop perdana miliknya. Proses produksi tengah berlangsung dan direncanakan laptop ini akan mulai beredar di pasaran pada kuartal kedua tahun 2016 mendatang. Sebagaimana diwartakan oleh Gizmo China kemarin, tahap penyempurnaan produksi akan dimulai pada awal 2016.

Spesifikasi dan harga laptop Xiaomi

Laptop Xiaomi 2016 dengan desain bodi berbahan metal. (gizmochina)

Hingga kini belum ada informasi mengenai spesifikasi dan harga laptop Xiaomi serta kapan tanggal pasti perilisan laptopnya. Namun menurut beberapa kabar yang beredar, laptop ini nantinya akan dilengkapi dengan bahan metal serta memiliki desain serupa dengan MacBook Air kebanggaan Apple. Akan tetapi rumor mengenai desain laptop ini pun belum dikonfirmasi kebenarannya oleh Xiaomi.

Mengenai sistem operasi, banyak yang mengira bahwa laptop Xiaomi akan berjalan ada OS Linux, walau belum ada alasan jelas mengapa Xiaomi akan menggunakan Linux. Sebelum berita ini diturunkan, sempat beredar foto penampakan laptop Xiaomi lewat jejaring sosial. Dari foto yang beredar, tampak bahwa perangkat tersebut disisipi prosesor Intel serta dilengkapi RAM 16 GB. Kabar itupun menyebutkan jika harga laptop Xiaomi dibanderol empat ratus delapan puluh dollar Amerika.

Namun akhirnya diketahui jika foto yang beredar pada akhir tahun 2014 hanyalah berita bohongan karena diklaim palsu. Xiaomi belum memberikan detail rinci mengenai produk laptop pertama mereka, kapan tanggal perilisannya, apa saja fitur-fitur serta keunggulan yang ditawarkan serta berapa harga yang dipasang.


Jika laptop Xiaomi akan tampil dengan body metal serta fisik tipis, besar kemungkinan ia akan jadi pesaing berat MacBook Air di pasaran. Atau, bisa jadi Xiaomi justru mengembangkan laptop untuk pasar middle yang memang lebih banyak peminatnya dibanding kelas laptop premium. Kemungkinan lain, bisa jadi Xiaomi justru tengah mengembangkan laptop gaming.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Xiaomi Luncurkan Laptop Pada 2016 Mendatang Mirip Desain MacBook,


Diterbitkan pada: Kamis, 3 Desember 2015
Rating : 4.45 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Xiaomi Luncurkan Laptop Pada 2016 Mendatang Mirip Desain MacBook".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: