Games dan Aplikasi HP

Cara Menampilkan Status Kecepatan Internet Di Android Tanpa Root

Bagaimana cara mengetahui dan menampilkan banyaknya kapasitas data serta kecepatan jaringan internet di status bar Android tanpa harus melakukan root?. Di beberapa smartphone Android tertentu, produsen smartphone telah menyertakan fitur tersebut dengan menggabungkannya kedalam antar muka milik mereka sendiri. Sehingga status penggunaan data dan kecepatan internet yang digunakan bisa selalu dipantau secara real time di menu bar atas.

Namun bagaimana dengan hp Android yang tidak memiliki fitur tersebut. Salah satu cara untuk menampilkan status kecepatan internet di menu bar hp Android adalah dengan melakukan rooting atau menginstal modul Xposed.

 

Download Aplikasi Untuk Mengetahu Kecepatan Internet Di Android

Internet Speed Meter Pro, Aplikasi Untuk Mengetahu Kecepatan Internet Di Android.

Namun bagi sebagian penguna Android, menginstal modul Xposed atau melakukan kustom ROM dengan cara rooting terdengar sangat mengerikan. Dengan root, tentu saja akan menghilangkan jaminan garansi smartphone. Bahkan jika nasib kurang beruntung, smartphone bisa saja mengalami kerusakan dan mati total.

Nah, ada cara yang lebih mudah untuk menampilkan status pemakaian kuota dan cara cek kecepatan internet, yaitu dengan menggunakan aplikasi. Pengguna Android bisa menginstal aplikasi yang bernama SPEEDCHECK – Speed Test – Tes kecepatan melalui Google Play Store.

Cara Uji Kecepatan Internet dengan Aplikasi SpeedCheck

Cara Uji Kecepatan Internet dengan Aplikasi SpeedCheck.

Lihat juga disini: cara cek kecepatan DNS Telkom Speedy dengan Speedy Speed Test.

Dengan aplikasi SPEEDCHECK – Speed Test – Tes kecepatan ini, pengguna hp Android bisa menampilkan kecepatan internet tanpa harus melakukan root. Caranya?. Silahkan download aplikasi SPEEDCHECK – Speed Test – Tes kecepatano melalui Google Play Store. Ukurannya sekitar 22 MB dan bisa di instal pada hp dengan OS Android 4.1 atau yang lebih tinggi.

Kemudian instal seperti layaknya menginstal aplikasi Android lainnya. Setelah selesai, buka aplikasi tersebut mulailah lakukan pengujian kecepatan download dan upload koneksi internet kamu.

Baca juga : Cara mengetahui penggunaan data internet pada iPhone.

Melalui aplikasi SPEEDCHECK – Speed Test – Tes kecepatan ini pengguna smartphone Android kini bisa memantau kecepatan download dan upload secara langsung tanpa harus melakukan root.

Untuk mencobanya, silahkan download aplikasi Android SPEEDCHECK – Speed Test – Tes kecepatan melalui Google Play Store di tautan ini.

Cara Menampilkan Status Kecepatan Internet Di Android Tanpa Root,


Diterbitkan pada: Kamis, 29 Oktober 2015
Rating : 5 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Menampilkan Status Kecepatan Internet Di Android Tanpa Root".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright