Otomotif

Robot Pembalap Yamaha Ini Bisa Kalahkan Valentino Rossi

Yamaha dikabarkan tengah mengembangkan sebuah robot penunggang motor balap yang nantinya bisa mengalahkan pembalap MotoGP, Valentino Rossi. Robot pembalap tersebut ditargetkan bisa mengendarai motor balap dengan kecepatan 200 kilometer per jam. Bahkan, robot tersebut di rancang khusus memiliki karakter seperti manusia sungguhan, dalam hal ini gaya membalap The Doctor sendiri.

Para insinyur Yamaha yakin bisa mencapai target itu. Sebagai tahap awal, robot tersebut kini sudah bisa mengendarai motor di track lurus. Nah, seperti apa konsep robot pembalap yang mereka beri nama Motobot itu?.

Dalam tayangan video YouTube yang dirilis oleh Yamaha Motor Ventures & Laboratory diatas, nampak Motobot sudah bisa mengendarai motor yang mirip dengan tunggangan Valentino Rossi di MotoGP, Yamaha YZF-R1M. Meskipun pada motor balap tersebut masih dipasangi roda pelatihan di bagian bawah sisi kanan dan sisi kirinya, nampak Motobot mampu dan terlihat stabil mengendalikannya di jalan lurus.

Yamaha Motobot Valentino Rossi

Yamaha Motobot Valentino Rossi.

Kedepan, tim insinyur Yamaha akan terus mengembangkan teknologi Motobot agar bisa mengendarai motor diatas lintasan balap secara langsung. Sehingga, Yamaha nantinya tidak lagi menggunakan test ride atau pembalap professional untuk menguji setiap motor balap hasil riset buatan mereka.

Lihat juga : aplikasi Android untuk menyetting motor Yamaha.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Robot Pembalap Yamaha Ini Bisa Kalahkan Valentino Rossi,


Diterbitkan pada: Jumat, 30 Oktober 2015
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Robot Pembalap Yamaha Ini Bisa Kalahkan Valentino Rossi".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright