Otomotif

Video Drag Race Motor Yamaha R1M Kalahkan Mobil Nissan GT-R

Logikanya sebuah motor tidak bisa mengalahkan mobil. Apalagi ini adalah motor Yamaha R1M melawan mobil Nissan GT-R. Soal kemampuan mesin, jelas Yamaha R1M kalah dengan Nissan GT-R. Yamaha R1M hanya memiliki tenaga 200 daya kuda sementara Nissan GT-R memiliki kekuatan hampir 4 kali lipatnya yaitu 750 daya kuda.

Namun siapa sangka dalam sebuah drage race di jalanan yang di pertontonkan oleh TRC (That Racing Channel) melalui video YouTube, motor sport Yamaha itu mampu meninggalkan Nissan GT-R jauh dibelakangnya.

Drag Race Yamaha R1M VS Nissan-GT-R.

Drag Race Yamaha R1M VS Nissan-GT-R.

Saat balapan dimulai, Yamaha R1M memang tertinggal oleh Nissan GT-R. Hal itu bisa dimaklumi mengingat Nissan GT-R (R35 GTR tahun 2014) memiliki tenaga 750 HP.

Namun setelah pengendara Yamaha R1M mulai memindahkan posisi percepatan, terlihat motor tersebut mulai mendekati Nissan GT-R. Bahkan setelah melewati transmisi 3, Yamaha R1M jauh meninggalkan Nissan GT-R.

Mungkin Anda tidak akan percaya sebelum melihat aksi Yamaha R1M melawan Nissan GT-R ini melalui video dibawah ini.

Dalam video YouTube diatas bukan hanya sekali, tapi dua kali. Di ronde kedua terlihat jika Yamaha R1M berhasil mengejar Nissan GTR saat mobil tersebut berada di kecepatan 115 mph.

Entah apakah faktor pengendara Yamaha R1M yang lebih hebat dari pengendara Nissan GT-R, atau faktor lainnya. Namun yang pasti video tersebut akhirnya mematahkan pemikiran kita bahwa tak selamanya mobil bisa mengalahkan motor.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Video Drag Race Motor Yamaha R1M Kalahkan Mobil Nissan GT-R,


Diterbitkan pada: Rabu, 27 Mei 2015
Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright