Games dan Aplikasi HP

Aplikasi Android Ini Bisa Setting Motor Yamaha

Tak hanya didunia balap saja, kini pengendara motor Yamaha yang memiliki smartphone Android dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan settingan terbaik pada motornya. Aplikasi yang bernama Y-TRAC buatan Yamaha Motor ini resmi diluncurkan dan sudah dapat di download melalui Google Play Store.

Sayangnya, tak sembarang motor yang dapat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi Yamaha Y-TRAC saat ini hanya dapat di aplikasikan untuk motor Yamaha YZF-R1M 2015 saja. Nah, jika Anda berencana membeli motor dengan tipe mesin seperti YZF-R1M 2015, tak ada salahnya untuk menjajalnya di perangkat tablet atau smartphone Android Anda.

Download Aplikasi Yamaha Y-TRAC

Aplikasi Yamaha Y-TRAC.

David Docktor, selaku Marketing Manager Yamaha Motorcycle seperti yang dikutip dari laman autoevolution.com menyatakan jika aplikasi Yamaha Y-TRAC ini merupakan aplikasi khusus yang memungkinkan pemiliknya langsung terhubung dengan sistem pada motor R1M milik mereka. Dan hal tersebut merupakan sebuah pengalaman yang belum pernah ditemui sebelumnya diluar gelaran balapan pabrikan yang diselenggarakan oleh pihak mereka.

Lalu apa saja kelebihan dari aplikasi Yamaha Y-TRAC ini bagi pengendara motor Yamaha YZF-R1M 2015?. Docktor menjelaskan jika aplikasi ini memungkinkan pengguna smartphone atau tablet Android bisa terkoneksi secara langsung secara nirkabel dengan sistem YRC (Yamaha Ride Control) melalui CCU (Communication Control Unit) yang terdapat pada Yamaha YZF-R1M.

Dengan begitu, pemilik Yamaha R1M dapat memantau semua fungsi sistem YRC yang terintegrasi dengan fitur keselamatan seperti misalnya Front / Rear Anti-Lock Braking, Traction Control, Lift Control, Slide Control serta Launch Control.

Fungsi lain dari aplikasi Yamaha Y-TRAC adalah memungkinkan penggunanya untuk merekam semua data yang memperlihatkan kinerja dari YZF-R1M milik mereka layaknya gambaran kompleks apa yang terjadi dengan motor seperti yang terjadi saat akan menghadapi balapan misalnya: memantau dan merekam RPM, posisi throttle, kecepatan roda depan / belakang, posisi gigi, sudut kemiringan, front-to-back, tekanan rem depan / belakang, suhu mesin pendingin, suhu ruang udara, penggunaan bahan bakar dan sistem percepatannya.

Saat dilintasan, pengguna juga dapat menganalisa setiap settingan yang telah dilakukan sistem dengan GPS yang terintegrasi. Untuk mendownload semua data yang telah direkam tersebut, pengguna motor Yamaha YZF-R1M dapat memanfaatkan jaringan Wi-Fi dan bisa memasukkannya kembali ke data yang ada didalam sistem YZF-R1M. Cukup canggih bukan?.

Aplikasi Yamaha Y-TRAC Android Dengan Sistem GPS

Aplikasi Yamaha Y-TRAC Android Dengan Sistem GPS.

Saat ini aplikasi Android Y-TRAC baru dapat digunakan oleh pengguna tablet atau smartphone Android. Sementara untuk pengguna iOS seperti iPhone dan iPad akan menyusul tidak lama lagi.

Nah bagi pengguna gadget berbasis Android yang ingin mempelajari lebih jauh mengenai aplikasi Yamaha Y-TRAC, dapat mengunjungi dan men-downloadnya melalui Google Play Store melalui link di akhir artikel. Ukurannya kurang lebih sebesar 3,3 MB (versi 1.0.18) dan dapat di instal pada tablet atau smartphone Android 4.0 atau yang lebih baru.
Download aplikasi Yamaha Y-TRAC disini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Aplikasi Android Ini Bisa Setting Motor Yamaha,


Diterbitkan pada: Jumat, 27 Maret 2015
Rating : 4.60 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Aplikasi Android Ini Bisa Setting Motor Yamaha".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright