Games dan Aplikasi HP

Android Auto – Aplikasi Pintar Untuk Mobil Anda

Google resmi merilis aplikasi Android Auto, sebuah aplikasi khusus bagi pengendara mobil untuk memudahkan dan memanjakan mereka saat berkendara dijalanan. Aplikasi ini gratis dan dapat digunakan bagi Anda yang menggunakan smartphone berbasis Android. Hanya saja, saat ini tidak seluruh mobil didukung oleh Android Auto.

Fungsi utama aplikasi Android Auto adalah untuk menyinkronisasikan dan mengontrol perangkat Android Auto yang ada di dashboard mobil. Seperti misalnya navigasi dengan Google Maps secara turn-by-turn navigation dengan panduan jalur, kondisi lalu lintas, tempat-tempat yang menarik dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan dengan Google Maps melalui aplikasi ini.

Fungsi Android Auto berikutnya adalah hands-free phone and messaging, dimana fungsi ini memudahkan pengendara untuk melakukan panggilan maupun mengirim pesan tanpa harus melepaskan pegangan kemudi pada mobil saat berkendara.

Fungsi hiburan-pun di sematkan pada aplikasi ini. Sambil berkendara, Anda tetap dapat mendengarkan seluruh musik yang terdapat dalam daftar putar di smartphone Android Anda menggunakan sistem stereo built-in yang ada didalam mobil.

Yang terakhir, Android Auto memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan semua informasi dan bantuan mengenai kondisi lalu lintas, cuaca, tempat penting seperti pom bensin terdekat melalui Google Now secara real time.

Download Aplikasi Android Auto Untuk Mobil

Aplikasi Android Auto Untuk Mobil.

Namun sayangnya, tidak semua mobil mendukung aplikasi Android Auto. Google telah merilis daftar mobil-mobil yang dapat menggunakan Android Auto disini. Saat ini, ada 28 produsen mobil yang sudah terlisting disana. Termasuk pabrikan mobil Honda dan Suzuki. Sementara mobil Toyota tidak ada / belum terlisting disana.

Video YouTube Android Auto.

Nah, jika mobil Anda sudah mendukung Android Auto, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi keren ini. Android Auto dapat di download melalui Google Play Store. Ukuran filenya kurang lebih sebesar 13 MB (versi 1.0.062923) dan dapat dijalankan pada smartphone dengan OS Android versi 5.0 atau yang lebih baru.

Android Auto – Aplikasi Pintar Untuk Mobil Anda,


Diterbitkan pada: Sabtu, 21 Maret 2015
Rating : 5 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Android Auto – Aplikasi Pintar Untuk Mobil Anda".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright