PC Laptop

MSI Cubi Komputer Mini Untuk Kalangan Bisnis

Tak hanya laptop saja, kini PC atau komputer juga di ciptakan dengan ukuran mini. Salah satunya yang terbaru adalah MSI Cubi. Komputer mini ini di tujukan bagi kalangan bisnis dengan mobilitas yang tinggi. Sehingga, kemanapun pergi MSI Cubi dapat di bawa serta. Desainnya sangat apik dengan perlengkapan port eksternal yang memadai.

Ukuran MSI Cubi lebih kecil bila dibandingkan dengan sebuah kotak makan (dimensi 115 x 111 x 35 mm). MSI mengklaim jika Cubi merupakan PC mini terkecil yang ada saat ini. Memiliki desain yang melengkung dibagian pinggirannya, bingkai ventilasi dan permukaan yang halus serta dilengkapi dengan port I/O yang tersusun rapi dibagian depan dan belakangnya.

Bagian Belakang - Port MSI Cubi

Bagian Belakang – Port MSI Cubi.

Meski berukuran sangat mini untuk ukuran komputer dekstop, namun jangan salah menilai. MSI Cubi ternyata memiliki performa dan kinerja yang cukup mumpuni. Ini berkat penggunaan teknologi Intel yang ada didalamnya. MSI Cubi menggunakan prosesor generasi terbaru dari Intel yaitu Intel Broadwell. Prosesor dari keluarga 14nm Intel ini diklaim lebih hemat dalam konsumsi daya, dengan konsumsi daya keseluruhan kurang dari 15W, 30persen lebih sedikit dibandingkan dengan generasi sebelumnya. CPU ini terintegrasi dengan sebuah kartu grafis Intel HD yang memberikan pengalaman luar biasa dalam mengolah berbagai aplikasi maupun software multimedia.

Komputer mini ini juga telah mendukung resolusi layar UHD dengan dukungan teknologi VESA mount. Dengan demikian, penggunanya dapat menikmati tampilan layar berkualitas tinggi, seperti misalnya menonton film dengan detail yang lebih tajam berkualitas Ultra High Definition. Tersedia juga port HDMI dan port mini Display. Kedua port ini dapat difungsikan secara bersamaan untuk menggunakan dua monitor sekaligus.

Dukungan Dua Layar Di MSI Cubi

Dukungan Dua Layar Di MSI Cubi.

Untuk penyimpanan data, MSI Cubi menawarkan penyimpanan data yang besar dengan kecepatan baca dan tulis yang tinggi dengan mSATA SSD hard drive built-in serta tambahan hard disk 2.5″. Pengguna dapat dengan mudah mengganti modul lama dengan membuka penutup bagian bawah.

Hard Disk Di MSI Cubi

Hard Disk Di MSI Cubi.

Disisi keamanan, MSI bekerja sama dengan Intel menyematkan fitur Intel vPro di MSI Cubi. Sebuah aplikasi komersial dengan tingkat keamanan yang handal bagi seorang pebisnis.

MSI Cubi tersedia dalam dua warna yang berbeda. MSI Cubi warna putih dan warna hitam. PC mini ini berjalan diatas sistem operasi Windows 8.1 dan tentunya dapat di upgrade ke Windows 10 dengan gratis jika OS terbaru dari Microsoft tersebut sudah dirilis nanti.

Komputer Mini MSI Cubi Warna Putih

MSI Cubi Warna Putih.

MSI Cubi Warna Hitam

MSI Cubi Warna Hitam.

Sumber dan gambar MSI Cubi : techpowerup.commsi.com.

Rencananya, komputer mini ini mulai dipasarkan secara global pada akhir bulan ini. Tertarik?. Sayang, belum ada informasi berapa harga MSI Cubi dibanderol.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

MSI Cubi Komputer Mini Untuk Kalangan Bisnis,


Diterbitkan pada: Minggu, 22 Maret 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright