Games dan Aplikasi HP

Inilah Fitur Canggih Di Windows 10 Untuk Smartphone

Banyak fitur baru dan canggih di sistem operasi Windows 10 untuk smartphone (Windows Phone 10). Meski OS mobile ini belum resmi dirilis, namun berbagai bocoran sudah banyak beredar di internet. Diantaranya adalah sensor-sensor canggih yang disematkan didalamnya. Sensor tersebut ada yang berfungsi sebagai pengukur detak jantung sampai sensor yang dapat merekam aktivitas penggunanya. Seperti apa dan sensor apa sajakah yang ada di Windows 10 untuk smartphone tersebut?.

Dalam sebuah presentasi Microsoft di acara WinHEC (Windows Hardware Engineering Community) yang berlangsung di Shenzen, Tiongkok, tertangkap berbagai screenshot mengenai fitur-fitur (sensor) di Windows 10. Pada umumnya sensor tersebut adalah sensor kesehatan terkait dengan gaya hidup seperti :

Custom sensors yang terdiri dari sensor Environmental (sensor temperatur, kelembapan udara, tingkat intensitas sinar ultra violet, sensor untuk mengukur kadar karbondioksida, dsb) dan sensor Biometric (pengukur detak jantung dan gas).

Berikutnya adalah Activity tracking / detection adalah sebuah sensor yang memungkinkan untuk mengidentifikasi aktivitas penggunanya apakah sedang berjalan, berlari, berada didalam mobil maupun sedang dalam keadaan mengendari sepeda. Hebatnya lagi, sensor ini juga dapat mengidentifikasi keberadaan smartphone, apakah berada didalam saku celana, dalam genggaman, didalam jaket ataupun didalam tas.

Fitur-Fitur WIndows 10 Di Smartphone

Fitur-Fitur Windows 10 Di Smartphone. Gambar: nokiapoweruser.com.

Semua aktivitas pengguna Windows Phone 10 itu akan di deteksi oleh sensor tersebut kemudian akan direkam dan tersimpan didalam smartphone selama 30 hari. Selain dua sensor yang telah disebutkan diatas, Microsoft juga menyematkan fitur baru di Windows 10 untuk smartphone lainnya seperti sensor Barometer, Proximity (Long range), Pedometer dan Altimeter. Cukup canggih bukan?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Fitur Canggih Di Windows 10 Untuk Smartphone,


Diterbitkan pada: Senin, 23 Maret 2015
Rating : 5 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright