MotoGP

Lorenzo: Honda RC213V Lebih Unggul Dari Yamaha YZR-M1

Selama melakoni tes pramusim motogp 2015, terlihat kemajuan yang positif pada Yamaha YZR-M1. Apalagi motor tunggangan Lorenzo dan Rossi itu kini telah menggunakan teknologi baru pada girboks-nya (seamless shift gearbox). Dengan penggunaan girboks baru tersebut, sistem pengereman pada Yamaha YZR-M1 lebih stabil dan sangat membantu mendapatkan performa puncak saat melaukan pengereman.

Sebenarnya, tak hanya di tes pramusim motoGP 2015 saja, dimusim sebelumnya juga terlihat jika Yamaha sudah cukup baik dalam membenahi YZR-M1. Itu dibuktikan dengan performa motor itu di seri-seri terakhir GP musim 2014 yang mampu meraih kemenangan.

Meski demikian, sang penunggang Yamaha YZR-M1 sendiri belum begitu puas secara keseluruhan dan mengakui jika motor yang di kendarainya itu masih kalah soal akselerasi dengan Honda RC213V yang di tunggangi oleh Marquez dan Pedrosa.

Melalui sebuah wawancara seperti yang dikutip dari laman crash.net, Lorenzo mengakui jika Honda RC213V lebih di favoritkan dari pada Yamaha YZR-M1. Dia juga mengakui jika motor yang dikendarai olehnya masih kalah jauh soal akselerasi bila dibandingkan dengan motor yang di kendarai oleh Marquez. Hal tersebut merupakan titik lemah dari Yamaha YZR-M1, dan itu harus segera diatasi secepatnya jika mereka tak ingin ketinggalan jauh dari Honda.

Dia juga tak sungkan menyebut jika Honda masih lebih unggul dari mereka. “Jika kita membandingkan YZR-M1 dengan Honda, yang saat ini difavoritkan, kita dapat melihat bahwa mereka memiliki mesin yang sangat baik di lintasan lurus. Sedangkan kita, untuk saat ini, lebih unggul di pengereman namun kalah dalam akselerasi, ini adalah titik lemah yang kita temukan. Kita harus menemukan solusi untuk mengatasi kelemahan itu,” katanya.

Lorenzo Dengan Yamaha YZR-M1

Lorenzo Dengan Yamaha YZR-M1.

Bagaimana dengan tim motoGP lainnya?. Lorenzo memprediksi jika Ducati akan menjadi pesaing yang kuat dan akan memberikan kejutan di motoGP 2015. “Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan mengatakan Ducati. Sudah jelas bahwa saat ini mereka memiliki keunggulan teknis dengan persediaan mesin yang banyak, bahan bakar lebih banyak dan ban yang berbeda,” lanjutnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Lorenzo: Honda RC213V Lebih Unggul Dari Yamaha YZR-M1,


Diterbitkan pada: Kamis, 26 Maret 2015
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright