MotoGP

Valentino Rossi Dipecat Yamaha, Begini Faktanya

Seminggu terakhir beredar rumor jika Valentino Rossi akan dipecat oleh Yamaha. Dua opsi bakalan ditempuh The Doctor, pensiun atau balapan diluar MotoGP yang telah dilakoninya selama 24 tahun terakhir.

Namun bos tim Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis membantah keras rumor pemecatan Valentino Rossi. Menurutnya, walaupun The Doctor belum menunjukkan performa yang diharapkan dan tidak sekalipun meraih kemenangan hingga MotoGP Jerman, tim tetap berkomitmen membantunya.

Seperti yang diketahui, Rossi puasa gelar juara di MotoGP sejak GP Belanda musim 2017. Tahun ini merupakan hasil terburuknya. Dimana Ia tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen MotoGP 2019, Marc Marquez dengan selisih 105 poin.

Lin Jarvis Bantah Valentino Rossi Dipecat

Lin Jarvis Bantah Valentino Rossi Dipecat. (motorcycles news)

Lihat disini: Update Klasemen MotoGP 2019 Jelang MotoGP Ceko.

Karenanya tim Monster Energy Yamaha terus bekerja ekstra mencari setup terbaik supaya Rossi bisa kembali meraih hasil terbaik dan kompetitif dengan pembalap MotoGP dari pabrikan lain.

Meskipun tidak dipungkiri oleh Jarvis jika mecari setup yang tepat untuk motor sangatlah rumit. Ia tetap optimis bisa memperbaiki permasalahan yang dihadapi oleh Rossi terhadap motor Yamaha YZR-M1.

Pertanyaannya kemudian, mengapa ada kabar Valentino Rossi pensiun tahun depan?. Rumor ini bermula dari pemberitaan yang dirilis oleh motor sport dua minggu lalu. Berita tersebut menyebut jika Jarvis menyatakan bahwasanya Valentino Rossi bukan lagi menjadi masa depan Yamaha di ajang balap MotoGP.

Pernyataan ini kemudian berkembang dan banyak di salah artikan. Demikian menurut Jarvis.

Saat wawancara dengan media Sky Sports Italia, maksud dari pernyataannya itu bukan mengenai pemecatan atau kontrak Rossi dengan Yamaha yang tidak akan berlanjut. Banyak yang kemudian menyalahkan pernyataannya itu.

Faktanya, Rossi masih menjadi bagian penting di tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Ia juga membantah keras jika Rossi akan dipecat dari Yamaha.

“Mudahnya melebih-lebihkan suatu pernyataan dan menjadikannya skandal. Saat saya bertanya mengenai masa depan, saya mengatakan Presiden Yamaha selalu melihat ke masa depan,” terang Jarvis.

“Saya tidak pernah menyatakan jika Rossi akan pensiun, saya juga tidak pernah menyatakan jika Yamaha akan memecat Rossi, ataupun menyatakan jika Rossi berniat pensiun di MotoGP pada akhir musim ini,” tegasnya.

Ajang MotoGP Ceko di Sirkuit Brno yang akan digelar Minggu ini harus menjadi kebangkitan Rossi.

Cek disini: Jadwal Lengkap MotoGP.

Valentino Rossi Dipecat Yamaha, Begini Faktanya,


Diterbitkan pada: Jumat, 2 Agustus 2019
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Valentino Rossi Dipecat Yamaha, Begini Faktanya".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright