MotoGP

Dovi: Ban Faktor Penting Kemenangan di MotoGP Belanda 2019

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan Ia akan berkonsentrasi dan menjaga tingkat keausan ban menjelang MotoGP Belanda 2019. Usai latihan bebas pada Jum’at di Sirkuit Assen, Belanda, Ia merasa puas dengan kecepatannya dan menurutnya, keausan ban merupakan faktor penentu dalam balapan tahun lalu.

Balapan MotoGP Belanda 2019 merupakan tujuannya untuk mendapat poin dan memperpendek selisih 37 poin dengan pemimpin klasemen MotoGP saat ini, Marc Marquez. Seperti yang diketahui, saat balapan di Catalunya, Ia tidak mendapat poin akibat “disentuh” oleh Jorge Lorenzo dari belakang pada lap kedua.

Di sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda, Dovizioso hanya menjadi pembalap tercepat ke-13. Namun di sesi selanjutnya, Ia melonjak dari posisi ke-13 ke posisi empat dengan lap tercepat di awal FP2. Karenanya, Ia optimis akan kecepatannya di Assen dan akan fokus pada konsumsi bannya menjelang balapan setelah merasa itu adalah faktor kunci pada balapan musim lalu.

Dovi Ban Faktor Penting Menangi Balapan MotoGP Belanda

Dovi: Ban Faktor Penting Menangi Balapan MotoGP Belanda.

Musim 2018, merupakan pertarungan tujuh pembalap dibaris depan untuk memenangi balapan. Pada akhirnya, pada dua putaran terakhir Marquez menyusul dan berhasil menjadi juara disana.

Loading...

Dengan kondisi suhu yang diperkirakan akan meningkat pada akhir pekan ini, Dovizioso melihat umur ban Motogp sebagai area yang paling membutuhkan perhatian setelah latihan Jum’at.

“Kami memulai dengan langkah yang benar, tetapi masih terlalu dini untuk membuat prediksi,” kata Dovizioso seperti yang dilaporkan oleh laman crash.

“Memakai ban terbukti menjadi faktor penentu tahun lalu, dan kami akan fokus pada hal itu. Kami kompetitif, tetapi kami perlu melakukan perbaikan lebih lanjut. Saya cukup puas dengan hari pembukaan ini karena kami telah membuat beberapa perbaikan kecil dibandingkan dengan tahun 2018, meskipun kami kompetitif dan tetap konstan di garis depan juga. Kami cepat dan, meskipun kehilangan beberapa perubahan arah dan sudut cepat, kami masih bisa memposting waktu putaran cepat,” terang Dovi.

Lihat disini: Jadwal MotoGP.

Di sesi latihan bebas 2, Dovi sempat memimpin putaran waktu tercepat. Namun Ia gagal mempertahankan dan memperbaiki torehan waktunya. Akhirnya, pembalap Ducati ini turun ke peringkat 4 dibawah Maverick Vinales (Monster Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan rekan setimnya di Ducati Danilo Petrucci. (Via: crash)

Dovi: Ban Faktor Penting Kemenangan di MotoGP Belanda 2019,


Diterbitkan pada: Sabtu, 29 Juni 2019
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Dovi: Ban Faktor Penting Kemenangan di MotoGP Belanda 2019".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright