HP Smartphone Terbaru

Punya Spek Kamera Selfi Pop Up dan Triple Kamera, Ini Harga Vivo S1

Dalam waktu dekat, Vivo Indonesia akan merilis smartphone Android terbaru mereka lewat seri S1. Sebelum dijual di Indonesia, Vivo S1 sudah lebih dulu dijual di negara asalnya, Cina. Harga Vivo S1 dibanderol mulai Rp3,6 juta untuk tipe RAM 6GB dan ROM 64GB.

Melansir dari website Vivo S1 Cina, smartphone dengan kamera selfi pop up ini terdiri dari 3 tipe, masing-masing adalah dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, RAM 6GB dan ROM 64GB serta dengan RAM 4GB dan ROM 128GB. Berikut masing-masing harganya:

Harga Vivo S1:

  • Vivo S1 RAM 6GB dan ROM 128GB harga 1.998 Yuan atau sekitar Rp4 juta
  • Vivo S1 RAM 6GB dan ROM 64GB harga 1.798 Yuan atau sekitar Rp3,6 juta
  • Vivo S1 RAM 4GB dan ROM 128GB harga 1.898 Yuan atau sekitar Rp3,8 juta

kurs 1 Yuan = Rp2.048.

Harga Vivo S1 Spesifikasi Fitur

Harga Vivo S1 Spesifikasi Fitur.

Sementara harga Vivo S1 di Indonesia belum diketahui secara resmi. Namun diprediksi harganya tidak akan berbeda jauh dengan harganya di Cina.

Lihat disini: Harga Vivo V11.

Meski informasi harga Vivo S1 belum diketahui, namun Vivo Indonesia sudah memberikan sedikit bocoran mengenai fitur dan spesifikasinya melalui laman produk Vivo S1 di website resmi mereka.

Selain itu, Vivo Indonesia juga telah mengkonfirmasi tanggal rilis Vivo S1 melalui laman Twitter mereka di @Vivo_Indonesia, yaitu pada 16 Juli 2019.

Fitur dan Spesifikasi Vivo S1 Indonesia

Informasinya, Vivo S1 di Indonesia menggunakan prosesor octa core dengan arsitektur 12nm. Kecepatan clock mencapai 2 GHz. Sayangnya, tidak tertera jenis dan tipe chipset yang digunakan. Jika melihat spesifikasi yang dipasarkan di Cina, smartphone ini menggunakan chipset bertenaga yaitu Helio P70.

Vivo S1 yang akan diboyong ke Indonesia pertamakali merupakan tipe dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB.

Lihat juga disini: cara flash Vivo Y15.

Mengandalkan sektor kamera, Vivo S1 menggunakan triple kamera yang dibekali dengan fitur AI menggunakan sensor Sony IMX499. Dengan sensor ini, hasil foto Vivo S1 diklaim lebih presisi dan akurat. Sayang, tidak disebutan secara rinci masing-masing ukuran dan resolusinya.

Fitur kamera Vivo S1 diantarnya adalah AI Super Wide-Angle. Dengan fitur ini, kamu bisa mengambil objek foto hingga 120 derajat. Selain itu ada juga fitur AI Portrait Framing yang berfungsi untuk mendapat rasio sempurna dan komposisi objek foto terbaik.

Sementara pada kamera selfie, Vivo S1 menggunakan kamera dengan 32 mega piksel Ultra HD. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur AI seperti AI Filter, AI Selfie Lighting, AI Face Beauty serta fitur AR Stickers.

Kamera selfie ini tertanam pada bagian tepi atas panel depan. Ya, Vivo kembali mengadopsi desain waterdrop screen sehingga layarnya terlihat lebih luas.

Bicara mengenai layar, terdapat perbedaan dengan spek layar versi Cina. Di website Vivo S1 Cina tertera jika layar smarphone Android ini memiliki luas 6,53 inci. Sedangkan di laman website Vivo S1 Indonesia, tertulis 6,38 inci.

Layar smartphone Android ini menggunakan teknologi layar Super AMOLED dengan rasio layar 19,5:9. Kemudian screen-to-body ratio mencapai 90 persen.

Perbedaan lain juga terletak pada baterai. Vivo S1 di Cina menggunakan baterai berkapasitas 3940mAh, sedangkan di Indonesia menggunakan baterai sebesar 4.500mAh. Baterai Vivo S1 sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat atau Dual Engine Fast Charging.

Untuk memberikan pengalaman terbaik saat bermain game, Vivo menyematkan fitur mode Ultra Game di S1. Selain itu, ada juga fitur Always On Display yang berguna untuk memanajemen daya.

Fitur Vivo S1 lainnya adalah fitur keamanan canggih yang sudah menggunakan sensor sidik jari yang tertanam didalam layar atau Screen Touch ID.

Dengan dua pilihan warna yaitu Vivo S1 warna biru (Skyline Blue) dan warna Cosmic Green, smartphone ini tak hanya mengandalkan sektor kamera tetapi juga mengedepankan kenyamanan saat bermain game.

 

Warna Vivo S1

Warna Vivo S1.

Berkat fitur Multi-Turbo, kamu bisa bermain game dengan lancar sebab fitur ini bisa mengurangi frame drop hingga 300 persen. Menarik bukan?

Lihat juga: HP untuk Game Berat Nubia Red Magic 3 Sudah Bisa Dibeli Disini.

Dengan fitur, spesifikasi dan rentang harga 3-4 jutaan, Vivo S1 bisa menjadi pilihan bagi anak muda di Indonesia yang menyukai kegiatan game dan foto. Via: Vivo IndonesiaVivo Cina.

Punya Spek Kamera Selfi Pop Up dan Triple Kamera, Ini Harga Vivo S1,


Diterbitkan pada: Kamis, 11 Juli 2019
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Punya Spek Kamera Selfi Pop Up dan Triple Kamera, Ini Harga Vivo S1".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright