MotoGP

Girboks Baru Di Yamaha YZR-M1, Rossi Tak Sabar Mulai Debut GP 2015

Pembalap senior Valentino Rossi sudah tak sabar memulai balapan awal musim dalam MotoGP 2015. Apalagi Yamaha YZR-M1 yang menjadi tunggangannya nanti telah menggunakan girboks baru. Dia-pun sangat optimis dengan performa tunggannya itu. Apalagi menurutnya di GP 2015 persaingan sangat ketat. Terutama rivalnya di Honda Marquez dan Pedrosa. Ditambah lagi dengan performa Ducati yang semakin membaik. Ini dapat dilihat pada sesi terakhir uji coba pramusim di sirkuit Losail, Qatar. Disana duo pembalap Ducati yang menunggangi Desmosedici GP15, yaitu Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone masing-masing berhasil menjadi yang tercepat pertama dan ketiga.

Untuk menyiasati hal itu, Rossi dan tim Yamaha Movistar terus mencari strategi untuk menjaga keadaan YZR-M1 dalam performa terbaiknya. Salah satunya adalah girboks. Dengan girboks baru tersebut, Rossi lebih pede dengan sistem pengereman pada motor yang dia tunggangi itu. Meskipun dia mengakui girboks bukanlah sebuah keunggulan besar, namun tetap sebuah keunggulan baginya, seperti yang ditulis oleh laman crash.net.

Rossi Juara di MotoGP Australia

Selama mengikuti tes pramusim untuk menyambut MotoGP 2015, rider tua ini merasa performa motornya lebih baik daripada musim lalu. Dia mengunggkapkan semuanya sudah berjalan positif dan musim ini akan menjadi musim yang bagus bagi tim-nya. Bukan saja dirinya, semua pembalap MotoGP sudah tak sabar untuk menggeber tunggangan mereka di awal musim GP 2015 yang tinggal menghitung hari saja.

Untuk diketahui, rangkaian tes pramusim sudah selesai di gelar. Mulai dari sirkuit Sepang Malaysia dan berakhir di Sirkuit Losail Gatar pada dini hari, Senin 16 Maret 2015. Berdasarkan jadwal MotoGP 2015, balapan akan dilangsungkan pertama kalinya di sirkuit Losail Qatar pada 29 Maret 2015 mendatang.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Girboks Baru Di Yamaha YZR-M1, Rossi Tak Sabar Mulai Debut GP 2015,


Diterbitkan pada: Rabu, 18 Maret 2015
Rating : 3.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright