MotoGP

Tes Ban Michelin Di Sepang Sejumlah Pembalap MotoGP Berjatuhan

Sejumlah pembalap MotoGP tumbang saat melakoni sesi terakhir uji coba pramusim di sirkuit sepang Malaysia yang secara khusus dimanfaatkan untuk menjajal prototype ban Michelin. Ban ini sendiri rencananya akan digunakan pada musim GP 2016 karena kontrak dengan Bridgeston baru selesai setelah jadwal MotoGP 2015 berakhir.

Keempat pembalap MotoGP yang kurang beruntung tersebut adalah Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha, Jack Miller dari tim CWM LCR Honda, Andrea Dovizioso dari tim Ducati dan Aleix Espargaro dari tim Suzuki

Jika Aleix Espargaro dan Jack Miller terjatuh tidak terlalu parah di R5 Sirkuit Sepang, lain hal dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Kedua pembalap tersebut terjatuh ketika menggeber tunggangan mereka dalam kecepatan tinggi sesaat setelah melintasi R3.

Bahkan, akibat insiden tersebut, Motor Yamaha yang ditunggangi oleh Lorenzo mengalami kerusakan parah. Bagian dudukan dan bagian belakang motornya sampai terlepas. Begini kondisinya.

Motor Yamaha Lorenzo Rusak Parah

Motor Yamaha Lorenzo Rusak Parah. Gambar: Twitter crash.net.

Meski mengalami kecelakaan dan terjatuh cukup keras, seluruh pembalap tersebut dikabarkan tidak mengalami cidera yang serius. Lantas apa yang menjadi kendala?.

Nicolas Goubert selaku Direktur Teknik Michelin Racing melalui laman crash.net menjelaskan jika insiden tersebut diakibatkan karena adanya perbedaan keseimbangan daya cengkram antara ban bagian depan dan ban belakang. Dia mengakui kelemahan ban Michellin saat ini adalah masalah keseimbangan tersebut dan timnya akan berusaha berbenah untuk mengatasi hal tersebut.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Tes Ban Michelin Di Sepang Sejumlah Pembalap MotoGP Berjatuhan,


Diterbitkan pada: Jumat, 27 Februari 2015
Rating : 4.40 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright