Sosial Media

Facebook Bebaskan Penggunanya Untuk Memilih Gender Apa saja

Jika Anda membuka pengaturan mengenai profil Facebook yang Anda miliki, ada yang menarik. Fitur gender di Facebook dapat dipilih sesuai keinginan. Jika dulu fitur ini hanya sebatas pilihan Pria dan Wanita saja, kini kolom Gender dapat Anda pilih sesuka hati. Bahkan di isi dengan Gender “Zombie” atau lainnya, dapat dilakukan.

Fitur yang dapat dijadikan bahan lucu-lucuan di Facebook ini sebenarnya kurang tepat jika digunakan di Indonesia. Masalahnya, gender selain pria dan wanita (penyuka sesama jenis) belum di akui seperti halnya di negara-negara maju seperti Amerika Serikat. Pun demikian, fitur ini sudah dapat digunakan oleh pengguna Facebook Indonesia.

Lalu bagaimana cara menggunakan dan mengubah gender di Facebook?. Anda cukup pergi ke pengaturan profil Facebook. Atau buka langsung menu “About” lalu dibagian kiri menu, klik “Contact and Basic Info”. Pada bagian “Basic Information” pilih dan ubah gender menjadi Custom. Kemudian isikan di kolom Gender apa saja yang Anda sukai. Mau Gender Zombie, Alien atau Robot semua bisa.

Fitur Gender Di Facebook Bebas

Fitur Gender Di Facebook Bisa Di Set Sesuka Hati.

Status gender Facebook yang Anda gunakan dapat di atur untuk ditampilkan secara publik, teman atau hanya orang-orang tertentu saja. Langkah terakhir adalah dengan menyimpan perubahan yang telah dilakukan dengan menekan tombol “Saves Changes”.

Sebelumnya, jejaring sosial milik milik Mark Zuckerberg ini telah menambahkan fitur ahli waris setelah pengguna Facebook meninggal. Selanjutnya fitur apalagi ya?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Facebook Bebaskan Penggunanya Untuk Memilih Gender Apa saja,


Diterbitkan pada: Jumat, 27 Februari 2015
Rating : 3.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright