Tips dan Trik

Cara Menambahkan Fitur Ahli Waris “Legacy Contact” Di Facebook

Facebook baru saja menambahkan fitur baru “Legacy Contact”, sebuah fitur untuk mewariskan akun Facebook-nya kepada kontak atau teman dan keluarga yang di inginkan (ahli waris) jika suatu saat mereka meninggal dunia. Dengan begitu, mereka yang memiliki akun Facebook yang telah meninggal dunia, tetap dapat di kenang dan akan di ingat selalu karena ahli waris-nya dapat mengelola (meng-update) akun tersebut.

Jika fitur ahli waris “Legacy Contact” di Facebook diaktfifkan, ahli waris nantinya dapat menulis posting untuk ditampilkan pada bagian atas “Timeline” seperti misalnya untuk memberikan pesan khusus atau pemberitahuan bahwa hari tersebut merupakan peringatan hari kematiannya. Selain itu, ahli waris juga dapat mengupadte foto profil, menanggapi permintaan teman baru dari anggota keluarga serta rekan-rekan yang belum terhubung dengan Facebook.

Baca juga : Fitur Video Ucapan Terimakasih “Say Thansk” Di Facebook.

Pengguna Facebook juga dapat mengatur lebih jauh fitur “Legacy Contact” ini. Seperti misalnya tidak atau memberikan izin sang ahli waris untuk men-download posting, arsip foto dan mengakses informasi profil. Atau bisa juga pengguna Facebook memilih opsi untuk menghapus permanen akun Facebook-nya setelah dia meninggal dunia.

Meski fitur “Legacy Contact” ini memungkinkan si ahli waris untuk mengelola akun, namun Facebook tetap menghargai privacy pengguna Facebook yang telah meninggal tersebut dengan tidak mengizinkan si ahli waris untuk melihat pesan pribadi maupun log-in menggunakan akun-nya itu.

Lalu bagaimana cara menambahkan / mengaktifkan fitur ahli waris “Legacy Contact di Facebook yang Anda miliki?. Cukup mudah. Silahkan buka pengaturan atau “Settings”. Pilih menu “Security” kemudian pilih “Legacy Contact”.

Fitur Ahli Waris Legacy Contact Facebook

Fitur Ahli Waris Legacy Contact Facebook.

Cara mengaktifkan fitur ahli waris di Facebook

Cara mengaktifkan fitur ahli waris di Facebook.

Setelah memilih kontak yang ingin dijadikan ahli waris, muncul pilihan untuk mengirim pesan ke kontak tersebut.

Mengirim pesan ke kontak ahli waris

Mengirim pesan ke kontak ahli waris.

Setelah pesan dikirim, silahkan atur kembali izin yang diberikan kepada ahli waris. Apakah diberikan izin untuk men-download semua arsip tulisan, info profil maupun gambar-gambar dan foto Anda nantinya. Cukup mudah bukan?.

Pengaturan izin kontak ahli waris Facebook

Pengaturan izin kontak ahli waris Facebook.

Sayangnya saat posting ini di turunkan, fitur surat wasiat untuk ahli waris “Legacy Contact” ini baru tersedia bagi akun Facebook yang berdomisili di Amerika Serikat. Untuk negara lain seperti Indonesia akan menyusul kemudian. Sumber dan gambar: http://newsroom.fb.com/.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Menambahkan Fitur Ahli Waris “Legacy Contact” Di Facebook,


Diterbitkan pada: Jumat, 13 Februari 2015
Rating : 4.83 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Menambahkan Fitur Ahli Waris “Legacy Contact” Di Facebook".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright