Tips dan Trik

Cara Kirim Ucapan Terima Kasih Di Facebook Dengan Video Say Thanks

Sebuah fitur baru kembali diluncurkan oleh Facebook. Semua penggunanya kini dapat mengirim Video ucapan terima kasih (Say Thanks Video) kepada semua teman dan kerabat tercintanya. Dengan fitur baru ini, diharapkan semua pengguna jejaring sosial terbesar di dunia ini dapat lebih ekspresif menunjukkan rasa terima kasih sesuai dengan keinginan hatinya melalui sebuah kartu ucapan video.

Fitur video ucapan terima kasih Facebook ini sudah dapat digunakan baik dari komputer maupun dari ponsel. Saat ini, fitur ini sudah mendukung berbagai bahasa dunia seperti bahasa Inggris, Portugis, Italia, Turki, Jerman, Spanyol, Perancis, termasuk juga bahasa Indonesia.

Cara Menggunakan Fitur Ucapan Terimakasih Facebook Melalui Video

Fitur Ucapan Terimakasih Facebook Melalui Video (Facebook Say Thanks Video).

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Video Say Thanks di Facebook?. Cukup mudah. Pengguna Facebook dapat memilih teman yang akan dikirimi, memilih tema kemudian memilih atau mengunggah foto-foto yang sesuai untuk dijadikan video. Langkah-langkahnya kurang lebih seperti berikut ini:

Silahkan buka fitur video ucapan terima kasih Facebook di alamat https://www.facebook.com/thanks (Masuk atau Login terlebih dahulu ke Facebook).

Kemudian pilih teman yang akan dikirimi Video Say Thanks ini.

Berikutnya, silahkan pilih salah satu tema yang tersedia (Teman lama, Teman, Keluarga).

Dengan sedikit kreasi dan ide, pilih foto-foto yang ada di album foto atau unggah foto (Tambahkan Foto) yang sesuai untuk di sertakan dalam video ucapan terima kasih ini. Foto-foto ini nantinya akan ditayangkan yaitu berupa slide didalam Video Say Thanks. Jika perlu, buatlah terlebih dahulu gambar-gambar dengan tulisan-tulisan ucapan terima kasih kepada yang bersangkutan. Pastikan disini Anda memilih atau mengunggah paling sedikit 5 buah foto.

Setelah semua foto dipilih, silahkan lihat terlebih dahulu “preview” video-nya dengan menekan tombol Play. Jika dirasa kurang cocok atau kurang menarik, ubah dan pilih lagi foto-fotonya sampai video tersebut terlihat cukup menarik.

Setelah selesai dan yakin video ucapan terima kasih tersebut mengena di hati teman atau orang yang akan dikirimi, silahkan bagikan video Say Thanks tersebut. Saat Anda berbagi dan mengirim video Facebook ucapan terima kasih ini, Anda dapat memilih siapa saja yang dapat melihat video kiriman Anda tersebut, bisa untuk semua rekan, atau teman-teman tertentu saja. Cukup mudah kan?.

Cara Kirim Ucapan Terima Kasih Di Facebook Dengan Video Say Thanks,


Diterbitkan pada: Senin, 17 November 2014
Rating : 4.40 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Kirim Ucapan Terima Kasih Di Facebook Dengan Video Say Thanks".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright