Games dan Aplikasi HP

Facebook Rilis Aplikasi Chatting Anonim Bernama Rooms Untuk iOS

Masih ingat dengan IRC?, aplikasi chatting populer di tahun 90-an?. Nah, kini Facebook merilis sebuah aplikasi Rooms, sebuah aplikasi khusus untuk komunitas anonim mirip dengan IRC tersebut. Namun, desain dan tampilannya tentu sangat berbeda dengan IRC yang tampil sederhana dan apa adanya itu.

Selain merupakan aplikasi tempat berkumpulnya orang-orang dengan minat dan hobi yang sama, didalam Rooms, Facebook banyak menambahkan fitur-fitur ala aplikasi chatting zaman sekarang. Selain berkirim pesan via teks, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk berkirim file gambar dan video. Tampilan dan desainnya juga dibuat lebih modern.

Layaknya IRC, aplikasi Rooms juga mengizinkan para penggunanya menggunakan nama samaran (anonim) tanpa harus menyertakan identitas asli. Nama yang digunakan juga bebas. Pengguna dapat menggunakan nama yang berbeda di berbagai room yang mereka pilih. Untuk menjaga kerahasiaan identitas, pengguna tidak perlu mendaftar atau memiliki akun Facebook, meskipun aplikasi Rooms merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh divisi Creative Labs Facebook.

Di dalam Rooms, pengguna bebas memilih topik untuk di bicarakan / dibahas. Ruang chatting bisa ditentukan sendiri, termasuk juga topik untuk konsumsi orang-orang berusia di atas 18 tahun. Selain itu, di dalam Rooms pengguna juga dapat memilih sendiri warna, emoticon, ikon, foto dan menggunakan tombol like ala Facebook.

Untuk menjaga kerahasiaan sebuah room, tidak sembarang orang dapat mengaksesnya. Sebuah room dapat di ikuti hanya jika pengguna tersebut telah mendapat undangan dari pengguna lainnya. Masing-masing ruang chatting terdapat seorang moderator yang bertugas untuk memantau setiap aktivitas percakapan penggunanya. Jika pengguna melanggar aturan grup atau pembicaraan tidak sesuai dengan grup tersebut, moderator dapat mengeluarkannya dari keanggotaan dalam room tersebut.

Sayangnya, divisi Creative Labs Facebook baru membuat aplikasi Rooms untuk platform iOS. Aplikasi ini dapat digunakan pada iPhone, iPad yang menjalankan iOS versi 7.0 atau versi yang lebih baru. Kedepan, tim Creative Labs Facebook juga berencana membuat aplikasi Rooms untuk Android dan desktop. Nah, untuk pengguna iOS (iPhone dan iPad) dapat men- download aplikasi Rooms melalui Apple Store di tautan ini.

Aplikasi Chatting Rooms Dari Facebook

Aplikasi Chatting Rooms Dari Facebook Untuk iPhone dan iPad.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Facebook Rilis Aplikasi Chatting Anonim Bernama Rooms Untuk iOS,


Diterbitkan pada: Sabtu, 25 Oktober 2014
Rating : 3 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright