Games dan Aplikasi HP

5 Aplikasi Chatting Android Terpopuler Minggu Ini

Sama dengan minggu lalu, aplikasi chat Android terpopuler minggu ini di Google Play Store masih di dominasi oleh aplikasi-aplikasi yang sudah tidak asing lagi bagi pengguna Android. Tidak ada aplikasi chat baru yang masuk dijajaran aplikasi chatting terpopuler untuk menggeser ke lima aplikasi chat dibawah ini.

BBM. Diurutan pertama masih dipegang oleh aplikasi BBM for Android. Selain terpopuler pada kategori aplikasi gratisan, aplikasi buatan BlackBerry Limited ini masih bertengger dipuncak dan mencatatkan diri sebagai aplikasi chat android terpopuler minggu ini di Google Play Store. 3 hari sejak peluncurannya, aplikasi ini telah melakukan update ke BBM versi 1.0.0.72. Pada versi yang dirilis tanggal 24 Oktober 2013 tersebut, telah dilakukan sejumlah perbaikan, peningkatan kinerja serta penambahan dukungan beberapa gadget Android. Sayangnya, tidak dijelaskan secara rinci smartphone apa saja yang telah ditambahkan. Begitupun juga tablet Android, apakah sudah didukung, tidak diberikan rincian pada update tersebut. Lebih jelasnya, silahkan lihat update terbaru BBM untuk Android melalui Google Play Store atau bisa lihat disini link download Aplikasi BBM for Android dan iOS. Baca juga disini mengenai cara instal BBM for Android.

Dibawah aplikasi BBM, ada aplikasi chat WhatsApp. Aplikasi yang tidak 100 persen gratis ini harus rela digeser oleh BBM for Android setelah cukup lama merajai aplikasi chatting Android terpopuler di Google Play Store. Salah satu yang membuat aplikai WhatsApp menjadi cukup populer dikalangan pengguna Andorid karena bebas dari tampilan-tampilan iklan didalamnya. Selain untuk Android, aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna BlackBerry, iPhone, Windows Phone, Symbian dan jajaran hp nokia S40. Untuk mendapat kenyamanan sempurna pada aplikasi ini, versi premium/berbayar adalah pilihan yang tepat. Setidaknya kita harus merogoh kocek sebesar $0.99 USD per tahun. Namun, untuk perangkat Android sendiri, WhatsApp tetap digratiskan ditahun pertama. Penagihan akan dilakukan setelah lewat dari tahun pertama. Bagaimana jika sudah lewat / expired?. Tentunya tidak bisa digunakan lagi. Kita harus memperpanjang dengan membeli lisensinya. Kabar baiknya, ada sebagian pengguna yang tetap bisa menggunakan aplikasi ini setelah masa expired. Caranya?, buka bagian pengaturan semua list aplikasi yang di download pada hp kita, kemudian buka aplikasi WhatsApp, hapus dan clear semua history dan data dengan mengklik tombol “Clear data”. Kemudian paksa servis WhatsApp berhenti dengan mengklik tombol “Force stop”, kemudian barulah klik tombol “Uninstall” untuk menghapus aplikasi ini. Langkah terakhir, download WhatsApp terbaru melalui Google Play Store atau bisa lihat disini artikel mengenai download dan cara instal WhatsApp, berikutnya instal WhatsApp sebagaimana memasang aplikasi ini sewaktu pertama kali. Jika beruntung, kita tetap bisa menggunakannya untuk satu tahun berikutnya. Cara ini sudah saya buktikan sendiri dan berhasil.

Aplikasi Chat Android terpopuler berikutnya jatuh pada aplikasi Line. Saat ini aplikasi chat buatan jepang ini sudah sampai versi 3.9.3 yang di update pada 27 Oktober 2013. Selain tersedia untuk gadget Android, aplikasi Line juga tersedia untuk gadget dengan OS lainnya seperti untuk BlackBerry, iOS, Windows Phone dan jajaran hp-hp nokia. Bahkan Line untuk PC juga tersedia bagi pengguna komputer atau laptop dengan OS Windows dan MAC. Silahkan lihat disini artikel mengenai download dan cara instal Line di hp Android.

Diurutan ke empat ada aplikasi KakaoTalk. Aplikasi yang sempat menjadi aplikasi chatting Android terpopuler di Indonesia ini akhirnya harus rela digeser oleh aplikasi Line. Padahal untuk marketing dan branding, mereka sudah cukup maksimal dengan memperkenalkan diri melalui media televisi yang notabene biayanya tidak sedikit. Selain tersedia untuk perangkat Android, hampir semua sistem operasi mobile phone sudah di support oleh KakaoTalk. Sebut saja misalnya untuk iPhone, BlackBerry, Windows Phone, bahkan KakaoTalk for PC juga tersedia. Untuk mendownload aplikasi ini silahkan lihat disini link download aplikasi KakaoTalk untuk perangkat mobile. Untuk laptop atau komputer dengan OS Windows 32bit, lihat disini, download dan cara instal KakaoTalk for PC.

Urutan terpopuler aplikasi chat yang kelima ada aplikasi WeChat. Aplikasi buatan Tencent Inc ini dikenal dengan fitur andalannya yaitu voice chat yang sering tampil melalui iklan di media televisi. Selain untuk Android, WeChat juga tersedia untuk pengguna BlackBerry, iPhone, hp-hp Symbian dan Windows Phone. Namun sayangnya tidak seperti KakaoTalk, WeChat belum tersedia untuk pengguna PC. Untuk mensiasati agar WeChat bisa dijalankan pada komputer atau laptop, bisa dengan menggunakan emulator semisal BlueStacks. Baca di sini mengenai WeChat for PC. Untuk mendapatkan aplikasi chat ini, silahkan download melalui Google Play Store atau bisa dilihat pada artikel mengenai link download WeChat. Bagi pengguna smartphone Android yang belum pernah memasang aplikasi ini, lihat disini cara instal WeChat di HP Android.

aplikasi chat android terpopuler

List 5 aplikasi chatting Android terpopuler diatas merupakan versi Google Play Store

. Sedangkan versi Appannie.Com sampai dengan hari ini aplikasi BBM untuk Android tetap diurutan teratas, disusul kemudian dengan WhatsApp, aplikasi Facebook, Line, KakaoTalk, Wechat dan Twitter, seperti terlihat pada gambar dibawah.

aplikasi chatting android terpopuler

Itulah lima aplikasi chatting Android terpopuler dan yang paling banyak digunakan oleh pengguna hp Android khususnya di Indonesia. Bagaimana, apakah salah satu aplikasi chat Android terpopuler diatas sudah terpasang di hp kesayangan Anda?. Atau jangan-jangan semuanya sudah terpasang 🙂 .

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

5 Aplikasi Chatting Android Terpopuler Minggu Ini,


Diterbitkan pada: Sabtu, 2 November 2013
Rating : 4.67 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "5 Aplikasi Chatting Android Terpopuler Minggu Ini".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright