Games dan Aplikasi HP

Bagikan Foto dan Video Terbaik Anda Dengan Aplikasi Slingshot Dari Facebook

Facebook baru saja merilis aplikasi yang fungsinya mirip dengan Snapchat yaitu, Slingshot. Aplikasi ini sudah dapat di download baik untuk pengguna Android maupun pengguna gadget berbasis iOS. Slingshot sendiri dibuat untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna Facebook. Aplikasi chat khusus berbagi foto dan video singkat ini merupakan aplikasi yang berdiri sendiri dan terpisah, sama halnya dengan aplikasi Facebook Messenger.

Memang tak dipungkiri jika lahirnya aplikasi ini sedikit banyak dipengaruhi oleh aplikasi Snapchat. Fungsi dan fitur keduanya boleh dikatakan mirip.

Akhir tahun lalu tepatnya bulan November 2013, Facebook berniat membeli aplikasi Snapchat. Bahkan, nilai akuisisinya sangat fantastis, melebihi harga beli aplikasi Instagram. Namun sayangnya, pinangan untuk yang kedua kalinya dari Facebook tersebut tidak terpenuhi karena pemilik Snapchat tidak / belum ingin menjualnya.

Sadar uang bukan segalanya, Facebook pun membuat aplikasi Slingshot untuk menyaingi Snapchat yang saat ini sudah memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif diseluruh dunia. Apa yang ditawarkan dan fitur apa saja yang ada dalam aplikasi Slingshot buatan Facebook ini ?.

Jika pada Snapchat foto dan video singkat yang dikirim kepada teman akan terhapus setelah diterima dalam waktu yang singkat, aplikasi Slingshot pun demikian, foto atau video yang sudah dilihat akan terhapus secara otomatis namun sedikit lebih lama dari waktu penghapusan pada aplikasi Snapchat.

Ketika menerima pesan berupa foto atau video, beberapa waktu kemudian foto yang dibagikan melalui Slingshot akan terhapus secara otomatis dari ponsel penerima.

Yang menarik sekaligus yang membedakan Slingshot dari Snapchat adalah penerima tidak dapat melihat pesan berupa foto / video yang kita kirim sebelum mereka mengomentari, membagikan atau mengirim foto mereka terlebih dahulu. Jadi disini ada ketergantungan dan keterlibatan bagi mereka yang sedang berkomunikasi (chatting) melalui aplikasi ini.

Disini pengguna juga dimungkinkan untuk mengedit, menulis, menggambar sesuatu ataupun menandai lokasi pada foto sebelum dikirim atau dibagikan kepada teman.

Cukup unik kan?. Penasaran dengan aplikasi yang baru saja dirilis resmi dua hari yang lalu ini?. Silahkan download melalui link dibawah.

 

Download Aplikasi Slingshot Untuk Android.

Download Aplikasi Slingshot Untuk Android

Aplikasi Slingshot Untuk Android.

Untuk pengguna Android, aplikasi ini dapat di download melalui Google Play Store disini. Ukuran filenya kurang lebih 5,2 MB (versi 1.0). Saat ini, Slingshot for Android hanya mendukung perangkat yang dijalankan dengan Android 4.1 Jelly Bean atau yang terbaru, Android KitKat. Namun sayangnya, sampai hari ini (19 Juni 2014), Slingshot untuk Android belum dapat digunakan di negara Indonesia. Namun, kemungkinan tidak akan lama lagi.

 

Download Aplikasi Slingshot Untuk iPhone dan iPad (iOS).

Download Aplikasi Slingshot Untuk iPhone dan iPad

Aplikasi Slingshot Untuk iPhone dan iPad.

Sementara untuk pengguna gadget berbasis iOS seperti iPhone dan iPad, dapat mendownload aplikasi ini melalui Apple Store disini. Ukuran file installernya sebesar 10,2 MB (versi 1.0.1) dan hanya mendukung iPhone, iPad atau iPod Touch dengan iOS 7 atau yang lebih baru.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Bagikan Foto dan Video Terbaik Anda Dengan Aplikasi Slingshot Dari Facebook,


Diterbitkan pada: Kamis, 19 Juni 2014
Rating : 4.25 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Bagikan Foto dan Video Terbaik Anda Dengan Aplikasi Slingshot Dari Facebook".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright