Otomotif

Yamaha Luncurkan Soul GT 125 CC Pekan Depan?

Yamaha Motor Indonesia kembali akan memberikan kejutan baru pekan depan, apakah varian baru dari Yamaha Soul GT yang akan menggunakan mesin 125 cc dengan teknologi Blue Core seperti halnya Yamaha Mio 125 M3?. Belum dikonfirmasi memang. Namun pastinya, pekan depan pabrikan berlogo garputala ini akan meluncurkan motor jenis matik kepasar otomotif Indonesia.

Motor skutik (skuter matik) tersebut dikabarkan merupakan versi upgrade dari motor matik Yamaha yang sudah ada. Namun di desain ulang agar terlihat lebih futuristik dan telah mengadopsi lampu LED seperti yang dipakai pada Yamaha NMAX. Selain tampilan yang lebih fresh serta penggantian frame, kapasitas mesin yang di usung juga akan di tingkatkan dengan teknologi terbaru Yamaha Blue Core.

Seperti yang diketahui jika beberapa motor matik Yamaha seperti Fino FI, Mio J, Soul GT, GT 125, Mio GT,  X-Ride dan Yamaha Xeon RC belum menggunakan teknologi terbaru Blue Core dari Yamaha. Jika dikatakan skutik yang akan diluncurkan pekan depan ini merupakan versi upgrade dari produk yang sudah ada, salah satu dari ke tujuh produk yang belum mengadopsi teknologi Blue Core inilah yang bakalan dirilis nanti.

Misalkan Yamaha GT 125 yang akan dirilis nanti, itu berarti motor skutik ini akan menjelma sebagai motor matik dengan teknologi Blue Core berkapasitas mesin 155 cc seperti Yamaha NMAX. Namun jika mesinnya berkapasitas 115 cc seperti Yamaha Mio GT, itu artinya Yamaha Mio GT akan memiliki mesin berkapasitas 125 dengan teknologi Blue Core seperti Yamaha Mio M3 Blue Core 125.

Gambar Yamaha Soul GT Warna Biru

Yamaha Soul GT Warna Biru. Gambar: yamaha-motor.co.id.

Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing seperti yang diberitakan oleh laman oto detik memang telah mengkonfirmasi dan membenarkan jika pekan depan mereka akan melaunching skutik terbaru. Namun produk yang mana yang akan di upgrade dan akan dilaunching pada hari Selasa, 03-02-2015 nanti, belum ada info lebih lanjut dari mereka. Bocoran dan info menyebutkan jika motor skutik yang akan diperkenalkan pekan depan adalah Yamaha Soul GT 115 cc yang akan menjelma menjadi Yamaha Soul GT 125 cc Blue Core. Kita tunggu saja kejutan dari Yamaha Indonesia nanti.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Yamaha Luncurkan Soul GT 125 CC Pekan Depan?,


Diterbitkan pada: Sabtu, 28 Februari 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Yamaha Luncurkan Soul GT 125 CC Pekan Depan?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright