Sains

Inilah Bunga Pertama yang Tumbuh di Luar Angkasa

Melalui akun Twitter pribadinya, Astronot Scott Kelly mengumumkan jika dia telah berhasil menumbuhkan bunga pertama di International Space Station (ISS). Tak ayal, prestasi luar biasa ini mendapat antusias dari netizen. Bunga yang bernama Orange Zinnia ini sekaligus menjadi bunga pertama yang berhasil tumbuh di luar angkasa. Tak hanya tumbuh, bunga ini juga mekar sepenuhnya di ISS.

Tumbuhnya bunga ini tentu memberikan isyarat jika ada bentuk kehidupan lain di luar angkasa. Orange Zinnia sendiri merupakan bunga yang tumbuh dan banyak dijumpai di Barat Daya Amerika Serikat.

Orange Zinnia, Bunga Pertama Yang Tumbuh di Luar Angkasa

Orange Zinnia, Bunga Pertama Yang Tumbuh di Luar Angkasa.

Sebelum berhasil menumbuhkan bungan Orange Zinnia di stasiun luar angkasa, pasa astronot dan kru ISS juga berhasil mengembangkan dan mengkonsumsi selada di sana. Namun mereka sangat antusias dengan tumbuhnya bunga ini dan mengungkapkan jika Orange Zinnia merupakan bunga sesungguhnya yang telah hidup di luar angkasa.

Selain karena keindahannya, ternyata bunga Orange Zinnia juga bisa di makan. Keberhasilan Astronot Scott Kelly dalam uji coba menumbuhkan bunga ini tentu menjadi pembelajaran dan motivasi bagi penggiat di luar angkasa yang bekerja untuk menumbuhkan sayur-sayuran maupun buah-buahan disana.

Inilah Bunga Pertama yang Tumbuh di Luar Angkasa,


Diterbitkan pada: Selasa, 19 Januari 2016
Rating : 4.25 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Bunga Pertama yang Tumbuh di Luar Angkasa".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright