Otomotif

Pilihan Warna, Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125 LC di Indonesia

Info mengenai spesifikasi, fitur serta berapa harga Yamaha Aerox 125 LC di Indonesia terungkap sudah. Hadir dengan tiga pilihan warna berbeda, skutik rasa MotoGP ini resmi diperkenalkan hari ini, 18 Januari 2016, oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Bukan tanpa alasan Sirkuit Internasional Sentul menjadi tempat peluncurannya. Mengingat desain Yamaha Aerox 125 ini memang terlihat sangat sporty dan beraroma racing bila dibandingkan dengan skutik dikelasnya. Sesuai dengan tag line-nya yang berbunyi: Life is a race, yang terinspirasi dari MotoGP, Yamaha Aerox 125 LC merupakan perpaduan sempurna gaya balap, performa dan kelincahan berkendara.

Fitur dan Spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC

Yamaha Aerox 125 LC di Indonesia, Rasa MotoGP.

Di Eropa, Aerox merupakan skuter yang cukup populer terutama bagi anak muda yang mencintai dunia racing. Tak berbeda dengan Eropa, Yamaha Aerox 125 LC di Indonesia juga ditujukan untuk pangsa pasar laki-laki yang berjiwa sport dan menyukai dunia racing.

Sebagai informasi, Aerox merupakan singkatan dari Aerodinamis Extreme serta Liquid Cooled. Bisa ditebak jika motor skutik ini memang dibuat berbeda dengan skuter matik lainnya. Aerodinamis yang berarti lincah dan extreme dari segi pengendalian dan performanya.

Di Indonesia, Aerox tersedia dalam 3 pilihan warna berbeda yaitu :

Yamaha Aerox 125 LC warna Biru

Yamaha Aerox 125 LC warna Biru (Racing Blue).

Yamaha Aerox 125 LC warna Putih

Yamaha Aerox 125 LC warna Putih (Light Speed White).

Yamaha Aerox 125 LC warna Abu-Abu

Yamaha Aerox 125 LC warna Abu-Abu (Champion Matt Grey).

Mengenai spesifikasi, Yamaha Aerox 125 LC memiliki dimensi panjang, lebar dan tinggi 1.857 mm X 742 mm X 1.070 mm, jarak sumbu roda 1.265 mm, jarak terendah ketanah 135 mm, kapasitas tangki BBM 3,8 liter dengan berat isi 102 Kg.

Suspensi depan: tipe rangka, kemudian suspensi belakangnya underbone dengan ban depan teleskopik berukuran 70/90-14m C 34P, ban belakang unit swing berukuran 100/70. Jenis rem yang digunakan merupakan disc brake pada bagian depan dan drum bake dibagian belakang.

Dapur pacu dari Yamaha Aerox 125 LC di Indonesia menggunakan mesin berkapasitas 125 cc. Tipe mesin ini merupakan Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, dengan satu silinder. Mesin ini memiliki perbandingan kompresi 10,9 ± 0.4 : 1 dengan daya maksimum 8,4 kW / 9000 rpm dan torsi maksimum 10,4Nm / 6500 rpm.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Yamaha Aerox 125 LC:

Spesifikasi Teknis Yamaha Aerox 125 LC

Spesifikasi Teknis Yamaha Aerox 125 LC.

Lalu bagaimana dengan fitur-fiturnya?.

Fitur dan Keunggulan Yamaha Aerox 125.

Fitur dan keunggulan Yamaha Aerox 125 terletak pada penggunaan mesinnya. Mesin ini bukan menggunakan piston melainkan Diasil Cylinder. Dengan Diasil Cylinder, diklaim mesin motor lebih awet, lebih kuat karena terbuat dari bahan silikon dan aluminium serta bobotnya lebih ringan dibandingkan dengan material berbahan besi. Disamping itu, mesin Aerox sudah mengadopsi sistem pendingin cairan yang berguna untuk menjaga suhu mesin agar tetap stabil.

Selain memiliki performa mesin handal dan desain sporty dengan rasa MotoGP, Yamaha Aerox juga memiliki bagian fender depan berdesain motor sport. Bagian speedometer juga tak luput mengadopsi gaya motor balap seperti pada bagian Fuel Meter, High Beam Indicator, Water Pump Indicator, Flasher Indicator, FI Engine Check Indicator dan terutama pada bagian odometernya. Skuter ini juga sudah menggunakan lampu depan LED dibagian depan, sehingga penerangan malam lebih maksimal.

Yamaha Aerox 125 Warna Biru Tampak Depan

Yamaha Aerox 125 Warna Biru Tampak Depan.

Speedometer Yamaha Aerox 125

Speedometer Yamaha Aerox 125.

Walaupun memiliki body sporty, namun bagasinya didesain cukup luas dan bisa memuat satu buah helm half face standar dari Yamaha.

Mengimbangi desai body yang sporty bergaya racing, ukuran ban Yamaha Aerox 125 dibuat lebih lebar yang berguna untuk meningkatkan kestabilan saat berkendara dijalanan.

Yamaha Aerox 125 Warna Biru Tampak Belakang

Yamaha Aerox 125 Warna Biru Tampak Belakang.

Keunggulan Yamaha Aerox 125 LC lainnya adalah desain sistem kunci yang terpusat (Smart Key Shutter). Dengan begitu, pengguna motor skutik ini tidak perlu repot harus mencabut kunci kontak yang biasanya terletak di bagian belakang atau samping untuk membuka jok motor. Cukup dengan memutar kontak ke posisi ignition switch. Tak lupa fitur keamanan juga dihadirkan dengan menambahkan sebuah tombol pengaman untuk kunci kontak.

Fitur Smart Key Shutter Yamaha Aerox 125

Fitur Smart Key Shutter Yamaha Aerox 125.

Selain fitur keamanan kunci kontak, fitur keamanan Yamaha Aerox 125 lainnya adalah fitur Smart Side Stand Switch. Fitur ini berfungsi mematikan mesin motor secara otomatis ketika standar samping diturunkan. Tak lupa sebuah lampu indikator diletakkan di samping speedometer untuk memberitahukan kepada pengendara apakah fungsi dari fitur ini sedang aktif atau tidak.

Pada bagian shockbreaker Yamaha Aerox, dilengkapi dengan pelindung yang berguna untuk menghindari terjangan batu atau kerikil saat berkendara.

Sumber dan gambar Yamaha Aerox 125 LC : Yamaha MotorOkezone.

Lalu berapa harganya?.

Harga Yamaha Aerox 125 LC di Indonesia.

Harga Yamaha Aerox 125 LC

Harga Yamaha Aerox di Indonesia.


Informasi mengenai bocoran harga Yamaha Aerox sebelumnya yang menyatakan jika motor skuter terbaru dari Yamaha ini dibanderol seharga Rp 8.300.000 ribu ternyata memang benar. Namun harga tersebut merupakan harga OTR untuk wilayah Bekasi dan Depok. Sedangkan harga Yamaha Aerox 125 LC di Jakarta ternyata dibanderol lebih murah yaitu Rp 18.200.00.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pilihan Warna, Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125 LC di Indonesia,


Diterbitkan pada: Senin, 18 Januari 2016
Rating : 4.44 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pilihan Warna, Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125 LC di Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright