Tips dan Trik

Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai iPhone 6s dan 6s Plus yang Bermasalah

Tips kali ini adalah mengenai penyebab dan cara mengatasi baterai iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang sering bermasalah. Jika akhir-akhir ini Anda mengalami kajadian dimana kapasitas baterai iPhone 6s atau iPhone 6s Plus Anda berkurang dengan sendirinya, jangan langsung panik dan langsung mengambil kesimpulan jika baterai tersebut telah rusak. Apalagi memutuskan untuk menggantinya dengan yang baru.

Harga baterai iPhone 6s maupun iPhone 6s Plus original dibanderol dikisaran 250 – 350 rupiah. Jadi simpan dulu sebelum memutuskan untuk menggantinya, mengapa?

Cara Mengatasi Masalah Baterai iPhone 6s

Cara Mengatasi Masalah Baterai iPhone 6s. (ilistrasi: appleinsider)

Permasalahan pada baterai iPhone 6s yang tiba-tiba berkurang kapasitasnya memang telah diakui oleh Apple. Diketahui jika permasalahan baterai iPhone 6s ini sudah terjadi sejak bulan September 2015 lalu. Bahkan setelah melakukan beberapa update pada sistem operasi iOS milik mereka, masalah ini masih belum taratasi.

Lihat: Bocoran Spesifikasi iPhone 7 dan 7S.

Perusahaan asal Cupertino, California, Amerika itu berjanji segera melakukan perbaikan atas permasalahan ini dan memberikan solusinya.

Update iOS 9.3 yang akan digulirkan diharapkan dapat mengatasi masalah baterai pada iPhone 6s dan 6s Plus ini.

Namun apa sebenarnya penyebabnya?. Seperti yang dilansir dari laman BGR, Apple mengungkapkan jika kemungkinan besar penyebab kapasitas baterai yang tiba-tiba berkurang dari perangkat iPhone 6s maupun iPhone 6s Plus milik mereka itu adalah pengaturan pada zona waktu secara manual.

Ketika pengguna iPhone 6s dan 6s Plus akan bepergian, umumnya mereka akan mengganti zona waktu di perangkat mereka secara manual. Hal itulah yang diyakini oleh Apple menjadi penyebab utamanya. Ketika itu terjadi, pengguna iPhone tidak menemukan persentase baterai yang up to date.

Jika hal itu terjadi, hal pertama yang mesti dicoba adalah dengan cara mematikan dan menghidupkan kembali (restart) iPhone. Kemudian lakukan pengaturan dengan cara pergi ke menu Setting >> General >> Data & Time lalu atur menjadi otomatis.

Lihat juga: cara memperbaiki baterai ponsel yang kembung.


Dengan melakukan cara tersebut, mudah-mudahan masalah kapasitas baterai iPhone 6s yang tiba-tiba berkurang dengan sendirinya dapat teratasi.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai iPhone 6s dan 6s Plus yang Bermasalah,


Diterbitkan pada: Senin, 18 Januari 2016
Rating : 4.38 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai iPhone 6s dan 6s Plus yang Bermasalah".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright