HP Smartphone Terbaru

Apple Tidak Benar-Benar Hapus Port Headphone di iPhone 7

Baru-baru ini tersiar kabar jika Apple akan menghapus port headphone (Jack 3,5 mm) di iPhone 7 dan menggantinya dengan fungsi headphone wireless. Salah satu alasannya adalah agar smartphone andalan mereka itu bisa di desain lebih tipis dan simpel. Menanggapi kabar yang beredar tersebut, para pencinta produk Apple terutama iPhone langsung bereaksi keras. Mereka umumnya menolak rencana Apple untuk meniadakan port headphone di Phone 7 tersebut.

Para fans iPhone ini berpendapat jika ide Apple untuk menghilangkan port jack 3,5 mm itu adalah ide yang sangat buruk. Mereka beralasan pengguna iPhone nantinya diharuskan untuk membeli perangkat headphone wireless untuk mendengarkan musik, menelpon atau mendengarkan audio saat menonton film atau video streaming via headphone. Itu berarti mereka akan mengeluarkan biaya tambahan kembali. Selain itu, headphone lama iPhone milik mereka tidak bisa dimanfaatkan lagi di iPhone 7.

iPhone 7 Tanpa Port Headphone 3,5 mm

iPhone 7 Tanpa Port Headphone 3,5 mm. (ubergizmo)

Bahkan, para pencinta iPhone bisa saja akan beralih ke smartphone lain karena ketiadaan port headphone tersebut. Kabarnya juga, kini mereka telah menggalang sebuah petisi untuk menolak rencana Apple menghilangkan port jack 3,5 mm itu.

Saat ini petisi penolakan rencana Apple untuk meniadakan port headphone di iPhone 7 tesebut telah ditanda tangani lebih dari 200 ribu orang. Meski demikian, Apple biasanya tidak akan terpengaruh dari kritik dan protes keras dari pencinta produk-produknya itu.

Adanya petisi tersebut menunjukkan jika para penggemar iPhone sangat tidak menyukai jika iPhone 7 nantinya hadir tanpa port headphone. Namun apakah rencana Apple itu benar adanya?.

Laman Bussiness Insider memberitakan jikapun rencana Apple tersebut benar adanya, port headphone pada iPhone 7 tidak benar-benar dihilangkan. Fungsi port audio tersebut tetap ada namun digantikan ke port pengisi daya.

Nantinya pengguna tetap bisa menggunakan headphone standar dengan menancapkannya ke lightning port atau colokan yang berfungsi untuk mengisi daya.

Terobosan Apple ini malah dinilai canggih karena satu port bisa digunakan untuk dua fungsi yang berbeda. Namun tentu saja pengguna yang belum terbiasa akan sedikit kebingungan saat pertama kali menggunakannya.

Dengan terobosan ini, tak hanya membuat iPhone 7 bisa didesain memiliki bodi yang semakin tipis sekitar 1 mm, namun juga diklaim akan memiliki kualitas audio yang lebih jernih. Mengapa?. Karena colokan pengisi daya (Lightning Connector) mendukung kualitas audio yang lebih berkualitas bila dibandingkan dengan port standar headphone (port 3,5 mm). Hal ini sejalan dengan rumor yang mengungkapkan jika saat ini Apple tengah mengembangkan layanan yang mereka namakan Hi-Res Musik.

Port Pengisi Daya iPhone 7 Berfungsi Sebagai Port Headphone

Port Pengisi Daya iPhone 7 Berfungsi Sebagai Port Headphone. (bussinessinsider)

Disamping itu, inovasi dengan menghilangkan port 3,5 mm dirincian spesifikasi iPhone 7 ini diklaim akan membuat smartphone terbaru dari Apple itu semakin canggih. Kabar menyebutkan jika nantinya pengguna bisa mengatur musik dengan aplikasi Sportify saat menancapkannya ke lightning port. Dengan begitu, pengguna iPhone 7 tak sekedar bisa mendengarkan musik namun bisa juga mendengarkan berita-berita terkini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Apple Tidak Benar-Benar Hapus Port Headphone di iPhone 7,


Diterbitkan pada: Minggu, 10 Januari 2016
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Apple Tidak Benar-Benar Hapus Port Headphone di iPhone 7".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright