Tips dan Trik

Cara Berlangganan dan Nonton Film Di Netflix

Bagaimana cara berlangganan dan menonton film melalui Netflix?. Seperti yang diketahui, layanan streaming video ini resmi mendarat di Indonesia pada hari Kamis yang lalu. Mungkin bagi sebagian orang layanan streaming film atau video ini masih terdengar asing ditelinga. Namun tidak diluar, Netflix sudah sangat terkenal dan menjadi layanan yang cukup populer.

Bagi Anda yang gemar menonton film-film terbaru seperti film Hollywood atau film serial, dapat menontonnya melalui katalog yang disediakan oleh Netflix. Namun untuk menonton film atau video disana, Anda haruslah terdaftar atau telah lebih dulu berlangganan di Netflix. Caranya?.

Layanan Video Streaming Netflix

Layanan Video Streaming Netflix.

Netflix bisa di akses melalui PC atau laptop di official resmi websitenya atau bisa diakses melalui perangkat yang terhubung dengan jaringan internet seperti smarphone, smarttv, konsol game, tablet, dsb.

Keunggulan dari berlangganan di Netflix selain dengan harga yang terjangkau, mereka juga menyediakan video atau film-film berkualitas HD bahkan Ultra HD yang dapat di tonton sepuasnya tanpa ada iklan didalamnya.

Cara berlangganan Netflix.
Untuk berlangganan Netflix, Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya dialamat https://www.netflix.com/id/. Kemudian klik tombol berwarna merah “Start Your Free Month”. Saat ini Netflix memang memberikan satu bulan gratis berlangganan streaming video bagi pelanggan baru mereka. Pemberian akses gratis selama 1 bulan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pada pelanggannya sebelum memutuskan berlangganan atau tidak kedepannya nanti.

Cara Berlangganan Netflix.

Cara Berlangganan Netflix.

Kemudian, setelah Anda mengklik tombol “Start Your Free Month”, Anda akan diminta untuk menentukan paket yang telah disediakan Netflix. Disana tertera 3 paket berlangganan masing-masing, paket Basic, Standard dan paket Premium.

Paket Berlangganan Netflix

Paket Berlangganan Netflix.

Apa yang membedakan ketiga paket yang disediakan oleh Netflix tersebut?. Yang membedakan adalah kualitas film atau video yang di tonton. Jika Anda menginginkan kualitas video HD, Anda bisa berlangganan paket Standard. Namun jika menginginkan kualitas Ultra HD harus memilih paket Premium.

Selain kualitas film atau video, perbedaan lain pada paket Netflix adalah banyaknya perangkat yang dapat digunakan untuk mengakses Netflix dalam satu waktu.

Paket Basic misalnya, Anda hanya bisa menonton dengan menggunakan satu perangkat saja. Paket Standard Anda bisa menonton film berkualitas HD melalui dua perangkat sekaligus. Sementara jika Anda memilih paket Premium, Anda bisa menonton video menggunakan 4 perangkat sekaligus.

Untuk itu, pilihlah paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak perlu membuang banyak biaya jika Anda tinggal sendiri atau hanya berdua dengan pasangan Anda. Paket Basic atau Paket Standard sudah memenuhi kebutuhan itu. Namun jika Anda tinggal dan memiliki keluarga besar, Paket Premium lebih direkomendasikan.

Setelah menentukan ingin menonton video di Netflix dengan kualitas apa serta berapa perangkat yang dibutuhkan, pilih paket kemudian Anda diminta untuk memasukkan alamat email beserta password untuk akun Netflix Anda. Kemudian klik tombol “Register”.

Cara Membuat Akun Netflix

Membuat Akun Netflix.

Langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi data pembayaran seperti nama lengkap, nomor kartu kredit, tanggal kadaluwarsa serta kode keamanan kartu. Disini Anda juga bisa melihat masa trial atau percobaan gratis Anda berakhir.

Pembayaran di Netflix

Pembayaran di Netflix.

Setelah mengisi dengan lengkap dan benar data pembayaran Anda, centang kolom kecil “I am over 18, and I agree to the above conditions and the Terms of Use and Privacy/Cookies.” lalu klik tombol “Start Membership”.

Sampai disini Anda telah membuat akun dan telah berlangganan di Netflix.

Lalu bagaimana cara menonton film di Netflix?.
Jika Anda ingin menonton film atau video di Netflix melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet, Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya.

Download aplikasi Netflix untuk Android disini.
Download aplikasi Netflix untuk iOS / iPhone disini.
Download aplikasi Netflix untuk Windows Phone disini.

Cara Nonton Film di Netflix

Nonton Film di Netflix.

Jika Anda ingin menontonnyo melalui PC atau laptop, Anda bisa langsung mengaksesnya melalui website Netflix di tautan berikut.

Hal pertama yang mesti dilakukan adalah Anda akan diminta untuk memilih 3 film yang paling Anda sukai. Tujuannya adalah untuk memberitahukan kepada Netflix, genre apa yang menjadi selera Anda. Untuk diketahui, Netflix memiliki teknologi untuk mengetahui film atau video apa saja yang Anda sukai. Semakin lama Anda berlangganan dan menonton film di Netflix, maka sistem layanan video streaming ini akan mengenali dan mengetahui genre film apa yang menjadi kesukaan Anda. Itulah sedikit tips bagaimana cara berlangganan dan menonton film di Netflix. Semoga bermanfaat.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Berlangganan dan Nonton Film Di Netflix,


Diterbitkan pada: Sabtu, 9 Januari 2016
Rating : 4.60 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Berlangganan dan Nonton Film Di Netflix".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright