Otomotif

Toyota Produksi Mesin Bensin All New Fortuner di Indonesia

Toyota All New Fortuner hadir di Indonesia dengan dua pilihan mesin yaitu, Fortuner dengan mesin bensin dan Diesel. Menariknya, mesin bensin yang akan digunakan pada SUV keluarga ini di produksi sendiri oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Sementara untuk tipe mesin diesel TMMIN belum akan memproduksinya dan masih import dari negara gajah putih, Thailand.

Informasi terbaru mengungkapkan jika mesin bensin pada Toyota All New Fortuner memiliki kapasitas 2.700 cc. Mesin ini diberi kode 2 TR dan akan diproduksi sebanyak 70 persen oleh TMMIN. Sementara 30 persen sisanya adalah mesin dengan kode 1 TR berkapasitas 2.000 cc yang merupakan mesin yang digunakan pada Toyota Kijang Innova 2016.

Toyota All New Fortuner Bensin

Toyota All New Fortuner Bensin.

Lalu mengapa Toyota Motor Manufacturing Indonesia tidak sekalian memproduksi juga mesin diesel untuk Fortuner 2016 ?. Toermoedi Sujuargino, selaku direktur Sunter plant TMMIN seperti yang diberitakan oleh laman okezone mengungkapkan jika saat ini mereka hanya fokus ke mesin bensin. Karena memang historis TMMIN memproduksi mesin-mesin bensin.

Namun dia menambahkan jika tak menutup kemungkinan jika Toyota Indonesia juga akan memproduksi mesin diesel All New Toyota Fortuner. Tergantung dari skala bisnisnya, apakah memang diperlukan untuk di produksi di Indonesia.

Sebagai informasi, peluncuran resmi Fortuner di Indonesia akan digelar pada 22 Januari 2016 mendatang. Ajang ini tentu sangat dinantikan bagi mereka yang penasaran ingin melihat SUV terbaru dari Toyota ini, terutama bagi penggiat otomotif di Indonesia.

Mesin Toyota All New Fortuner

Mesin Toyota All New Fortuner. (ilustrasi: topgear)


Meski acara peluncurannya masih 4 hari lagi, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Toyota All New Fortuner, khususnya bagi mereka yang berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Toyota Produksi Mesin Bensin All New Fortuner di Indonesia,


Diterbitkan pada: Senin, 18 Januari 2016
Rating : 4.38 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Toyota Produksi Mesin Bensin All New Fortuner di Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright