Otomotif

Nah lho!!! Pemilik Yamaha R1 dan R1 M Akan Dipanggil Yamaha Indonesia

Bagi pemilik sportbike Yamaha YZF-R1 dan Yamaha YZF-R1 M di Indonesia, siap-siap untuk dipanggil oleh pihak Yamaha . Meski waktu pemanggilan ini belum diketahui tanggal pastinya, namun Yamaha Indonesia telah memastikan segera melayangkan surat resmi kepada pemilik dua produk motor sport mereka itu. Ada apakah gerangan?.

Usut-punya usut, pemanggilan ini terkait dengan penarikan produk (recall) terhadap dua motor sport mereka, Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1 M, karena adanya kerusakan pada komponen sproket gigi.

Gambar Yamaha R1 Warna Biru

Gambar Yamaha YZF R1 Warna Biru. (Yamaha-Motor)

Informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan jika pihak Yamaha Jepang segera melakukan perbaikan atas kerusakan pada sproket gigi 3 dan gigi 4 pada Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1 M. Sementara gigi 2 yang sempat di informasikan juga mengalami kerusakan ternyata sama sekali tidak mengalami masalah.

Atas kerusakan dan gangguan tersebut, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Yamaha di Indonesia juga akan melakukan hal yang sama untuk me- recall Yamaha R1 dan Yamaha R1 M.

Namun saat ini YIMM masih melakukan persiapan karena spart part yang didatangkan langsung dari Jepang itu masih dalam proses pengiriman. Apalagi pasar Amerika menjadi fokus recall karena unit yang ada disana mencapai ribuan.

Lihat: Yamaha MT 10, Versi Naked Bike YZF-R1 Namun Tampil Lebih Garang.

Lalu kapan Yamaha Indonesia akan melakukan recall Yamaha R1 dan Yamaha R1 M di Indonesia?. Mohammad Masykur, selaku asisten GM marketing PT YIMM kepada okezone belum bisa memastikannya. Namun, dia mengungkapkan akan segera mengirimkan surat resmi kepada setiap pemilik motor sport ini

Dia menambahkan jika saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan spare part yang mengalami gangguan tersebut. Jadi kemungkinan setelah ketersediaa spare part terpenuhi, proses recall segera dilakukan.

Sebagai informasi, Yamaha YZF R1 dan Yamaha YZF R1 M pertama kali diluncurkan secara resmi dalam ajang otomotif GIIAS pada bulan Agustus 2015 yang lalu. Kedua motor sport ini mengusung konsep MotoGP YZF M1 dengan mesin balap yang memiliki performa pada putaran tinggi.

Lihat juga: Video Drag Race Motor Yamaha R1M Kalahkan Mobil Nissan GT-R.

Saat ini, harga Yamaha R1 di Indonesia dibanderol Rp 495.000.000 OTR untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sportbike ini tersedia dalam 3 pilihan warna berbeda yaitu Yamaha R1 warna biru, silver dan Yamaha R1 warna merah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Nah lho!!! Pemilik Yamaha R1 dan R1 M Akan Dipanggil Yamaha Indonesia,


Diterbitkan pada: Selasa, 19 Januari 2016
Rating : 4.38 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Nah lho!!! Pemilik Yamaha R1 dan R1 M Akan Dipanggil Yamaha Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright