Sosial Media

Heboh di Medsos Buku Agama yang Salah Mengurutkan Nama Nabi

Buku pelajaran Agama Islam yang salah mengurutkan nama-nama Nabi menjadi perbincangan hangat dikalangan netizen terutama di medsos (media sosial) Facebook. Mereka menuntut untuk segera menarik peredaran buku tersebut. Buku Pendidikan Agama Islam yang ditulis oleh Fauzi Abdul Ghofur dan Masyhudi itu memuat jika Nabi Muhammad SAW adalah nabi yang ke-13. Sedangkan Nabi Isa merupakan Nabi yang ke-25.

Selain mendapat kecaman dari kalangan netizen, sejumlah orang tua yang anaknya menempuh pendidikan di tingkat SD khususnya di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara resah dan mengecam beredarnya buku yang salah mengurutkan nama Nabi tersebut.

Buku Pendidikan Agama Islam yang Salah Mengurutkan Nama Nabi

Buku Pendidikan Agama Islam yang Salah Mengurutkan Nama Nabi.

Seperti yang diberitakan oleh laman okezone, Dinas Pendidikan Sumatera Utara tidak menanggapi dengan serius persoalan yang sudah menjadi polemik di dunia maya ini.

Berbeda dengan pengamat buku yang mendesak kepada pihak terkait untuk segera menarik peredaran buku yang salah mengurutkan nama-nama Nabi dalam ajaran Islam itu. Seharusnya sebelum diterima oleh siswa, buku tersebut harus melalui proses seleksi terlebih dahulu serta telah mendapat izin dari Gubernur dan Menteri terkait.


Walaupun dianggap kesalahan kecil atau kesalahan cetak, namun hal ini harus segera di respon secepatnyanya terkait efek buruk yang bisa ditimbulkannya. Apalagi buku tersebut merupakan sebuah buku pelajaran tentang keagamaan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Heboh di Medsos Buku Agama yang Salah Mengurutkan Nama Nabi,


Diterbitkan pada: Jumat, 29 Januari 2016
Rating : 4.50 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Heboh di Medsos Buku Agama yang Salah Mengurutkan Nama Nabi".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright