Sosial Media

Setelah Sandal, Terompet, Kini Antena TV Bertuliskan Ayat Al Qur’an

Setelah sebelumnya sandal dan terompet yang menuai kecaman masyarakat, kini Antena TV yang diduga bertuliskan Ayat Al Qur’an telah beredar luas khususnya didaerah Pasuruan. Untuk menghindari polemik di masyarakat, satuan Reskrim Polres Sidoarjo akhirnya menyita semua barang bukti berupa plat aluminium dan semua bahan bakunya yang terdapat huruf Arab dan simbol keagamaan, terutama antena televisi yang terdapat huruf Arab pada bagian belakangnya.

Beberapa plat aluminium yang merupakan alas untuk mencetak buku, kalender, poster tersebut memang memiliki aksara arab yang memiliki arti “Sarung Produk Indonesia”, namun ada sebagian plat aluminium lainnya yaitu pada plat bekas kalender yang memuat cukilan ayat Al Qur’an.

Antena Berlafaz Ayat Al Quran

Antena Berlafaz Ayat Al Quran.

Ayat Al Qur’an yang dimaksud adalah penggalan surat Al Ahzab ayat 36. Tak hanya itu, terdapat juga hasil cetakan Kitab Kisah Para Rasul serta lambang salib pada plat bekas kalender yang juga ikut disita.

Plat Antena Bergambar Salib Disita Kepolisian

Plat Antena Bergambar Salib Disita Kepolisian. (sidoarjoterkini)

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak MUI (Majelis Ulama Indonesia) Sidoarjo, aparat tidak melakukan penahanan kepada pemilik pabrik. Alasannya karena penggunaan plat bertuliskan aksara Arab tersebut dilakukan tanpa adanya unsur kesengajaan dan tidak ada unsur penistaan agama.

Baca : Subhanallah, Inilah Penampakan Lafaz Allah Di Planet Pluto.

Meski demikian, Polres Sidoarjo tetap menyita seluruh antena tv bertuliskan arab dan seluruh bahan bakunya untuk menghindari keresahan di masyarakat. Seperti yang diketahui, antena TV dengan tulisan Arab ini sempat menjadi perbincangan hangat netizen dan menjadi viral di media sosial.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Setelah Sandal, Terompet, Kini Antena TV Bertuliskan Ayat Al Qur’an,


Diterbitkan pada: Jumat, 29 Januari 2016
Rating : 4.33 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Setelah Sandal, Terompet, Kini Antena TV Bertuliskan Ayat Al Qur’an".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright