Sosial Media

Canggihnya,,, Dukun Malaysia Kini Bisa Kirim Santet Lewat Facebook

Dizaman teknologi yang semakin canggih, ternyata ilmu mistis juga ikut berkembang mengikutinya. Hal tersebut terungkap setelah salah seorang pejabat Kementerian Keamanan Siber Malaysia membeberkan jejaring sosial seperti Facebook kini dimanfaatkan sebagai media ilmu hitam.

Jazannul Azriq Aripin memberi peringatan kepada pengguna Facebook supaya tidak mengunggah foto-foto mereka secara sembarangan di Facebook.

Ilustrasi: Ritual Ilmu Hitam

Ilustrasi: Ritual Ilmu Hitam. (google)

Bukan tanpa alasan pejabat Kementerian Keamanan Siber Malaysia itu memberikan peringatan. Sebab, ada ancaman kejahatan ilmu hitam oleh Dukun Malaysia yang dikenal disana sebagai “Bomoh”.

Diduga, Bomoh dapat mengirim santet hanya bermodalkan foto-foto yang terdapat di akun Facebook calon korban mereka.

“Tak perlu terkejut ataupun heran kalau bomoh sudah lebih modern. Mereka kemungkinan besar sudah memiliki media sihir yang juga lebih modern,” ungkap Aripin melalui laman the malay mail online, Jum’at (11-03-2016).

Sama seperti di Indonesia, dukun santet biasanya terkenal dengan ilmu hitam mereka dengan memanfaatkan media seperti boneka, telur, dsb. Namun berbeda dengan bomoh, yang pada awalnya merupakan seorang yang dipercaya memiliki suatu kelebihan atau mukjizat untuk menyembuhkan orang sakit. Sayangnya, citra bomoh sekarang lebih kepada dukun santet beraliran hitam karena ilmu mereka banyak disalahgunakan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Canggihnya,,, Dukun Malaysia Kini Bisa Kirim Santet Lewat Facebook,


Diterbitkan pada: Jumat, 11 Maret 2016
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright