Otomotif

Diperkenalkan di IIMS 2016, Ini tipe dan Harga Toyota Sienta

Tipe dan berapa harga Toyota Sienta akhirnya resmi diketahui dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Pecinta otomotif khususnya mobil-mobil merek Toyota bisa melihat secara langsung mobil ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai hari ini, Kamis (07 April 2016), tepatnya di booth Toyota hall A2 A3.

Mobil MPV terbaru Toyota ini terdiri dari 4 tipe yaitu: Toyota Sienta tipe E, G, V dan Toyota Sienta tipe Q. Namun dalam ajang IIMS 2016 di hari pertama ini, pengunjung hanya dapat melihat secara langsung tiga tipe Sienta saja.

Harga Toyota Sienta

Gambar Toyota Sienta Warna Putih.

Lihat juga: Spesifikasi, Warna Dan Harga All New Toyota Fortuner 2016.

Seperti halnya mobil yang di desain untuk keluarga di Indonesia, Sienta mampu menampung 7 orang didalamnya. Hanya saja memang terlihat jika mobil ini memiliki desain dan gaya yang sedikit berbeda dengan MPV yang sudah ada di Indonesia.

Menurut Toyota Indonesia, Sienta dikembangan menurut karakter dan kebutuhan konsumen di Indonesia. Spesifikasi Toyota Sienta -pun diadopsi dari keadaan geografis di tanah air.

Fitur dan spesifikasi Toyota Sienta.
Toyota Sienta hadir dengan eksterior mengusung konsep desain stylish dilengkapi dengan dive in dan power sliding. Salah satu yang menonjol pada interior Toyota Sienta adalah adanya motif batik berwarna hitam dan perak pada bagian dashboard-nya.

Spesifikasi Toyota Sienta

Peluncuran Toyota Sienta di Ajang IIMS 2016. (okezone)

Toyota juga mengklaim jika mobil keluarga ini memiliki fitur-fitur handling stability, vibration, ride comfort, noise dan brake performance terbaik di kelasnya.

Interior Toyota Sienta

Interior Toyota Sienta. (Santo – okezone)

Mengenai dapur pacu, ternyata mesin Toyota Sienta telah menggunakan mesin berteknologi NR series. Mesin ini merupakan generasi terbaru mesin modern yang diproduksi didalam negeri. Mesin ini mengusung CVT 7 speeed transmission yang merupakan teknologi pertama digunakan pada kelasnya.

Harga Toyota Sienta dan jadwal pengiriman.
Rencananya, Toyota Sienta akan diproduksi secara lokal di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang, Jawa Barat. Indonesia sendiri menjadi negara kedua diluar Jepang yang memproduksi Toyota Sienta.

Lalu berapa harga Toyota Sienta di Indonesia?. Anda bisa menyiapkan dana dikisaran Rp 230 juta hingga Rp 295 juta untuk memboyong mobil MPV ini kerumah.

Lihat juga disini: Warna, Harga dan Perbedaan Toyota Rush TRD Sportivo Dengan Rush Standar.

Jika sesuai dengan rencana, pengiriman Toyota Sienta ke konsumen mulai dilakukan pada bulan Juli 2016, demikian seperti yang diungkapkan oleh Henry Tanoto, selaku vice president director PT TAM (Toyota Astra Motor) pagi tadi melalui laman okezone.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Diperkenalkan di IIMS 2016, Ini tipe dan Harga Toyota Sienta,


Diterbitkan pada: Kamis, 7 April 2016
Rating : 5 / 5 dari 18 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Diperkenalkan di IIMS 2016, Ini tipe dan Harga Toyota Sienta".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: