Gadget

Keren!!! Samsung Kembangkan Lensa Kontak Canggih yang Ada Kameranya

Jika bicara mengenai lensa kontak, pasti yang ada dibenak kita adalah sebuah lensa dari plastik tipis yang dikenakan pada kornea mata. Fungsinya juga kini tak sebatas sebagai alat bantu penglihatan seperti kacamata. Lebih dari itu, lensa kontak kini menjadi tren dan gaya hidup terutama dikalangan selebritis dan kawula muda untuk mempercantik diri.

Seiring dengan kemajuan teknologi, lensa kontak kedepan bukan hanya sebagai alat bantu penglihatan dan tren untuk kecantikan. Alat ini juga akan diaplikasikan dengan sebuah kamera didalamnya. Terbayang sekecil apa kamera itu?.

Mungkin Anda kurang percaya dan menganggap ini hanyalah berita hoax. Namun sebaliknya, rencana ini benar-benar ada dan Samsung adalah sang inovatornya. Perusahaan asal Korsel ini bahkan telah mematenkan teknologi kamera lensa kontak canggih (smart contact lens) mereka sejak 2014 silam. Dalam patennya itu, Samsung juga memasukkan teknologi antena serta sensor pintar didalamnya.

Smart Contact Lens

Ilustrasi Kontak Lens Dengan Kamera Didalamnya.

Seperti yang diberitakan oleh SamMobile, lensa kontak pintar Samsung ini merupakan sebuah alat untuk menampilkan gambar. Bedanya dengan kacamata, lensa kontak ini langsung menampilkan gambar langsung dimata penggunanya.

Menurut kabar yang beredar, alat ini kedepan bisa diaplikasikan untuk mengambil foto. Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup mengedipkan mata saja. Namun tentunya dibutuhkan perangkat pintar pendukung lainnya seperti smartphone untuk menyimpan tangkapan gambar dengan mentransfernya melalui koneksi seperti Bluetooth.

Konsep Kontak Lens Pintar Samsung 3 Konsep Kontak Lens Pintar Samsung

Gambar konsep lensa kontak canggih Samsung: http://engpat.kipris.or.kr.

Lihat juga disini: Hasil Kamera Samsung Galaxy S7.


Dalam mengembangkan teknologi lensa kontak pintar ini Samsung ternyata tidak sendirian. Perusahaan teknologi raksasa lainnya yaitu Google juga dikabarkan tengah mengembangkan perangkat yang serupa. Hanya saja, jika Samsung membuat lensa kontak untuk diaplikasikan pada kamera, Google lebih ke fungsi kesehatan yaitu untuk mengetahui kadar gula darah khususnya pada penderita diabetes.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Keren!!! Samsung Kembangkan Lensa Kontak Canggih yang Ada Kameranya,


Diterbitkan pada: Jumat, 8 April 2016
Rating : 4.30 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Keren!!! Samsung Kembangkan Lensa Kontak Canggih yang Ada Kameranya".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: