Sosial Media

Fidget Spinner Mainan Anak Murah Sekaligus Berbahaya

Fidget Spinner, mainan populer yang tengah digandrungi oleh anak-anak di Indonesia dinyatakan tidak aman dan berbahaya oleh World Against Toy Causing Harm (WATCH). Hal itu terungkap dalam laporan mereka mengenai keselamatan untuk musim panas.

WATCH menyatakan jika mainan anak Spinner sudah dilarang di banyak sekolah. Bahkan, ada beberapa anak yang terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat tertelan potongan mainan Spinner.

Fidget Spinner Mainan Anak Berbahaya

Fidget Spinner Mainan Anak Berbahaya.

Contohnya terjadi pada anak-anak yang bermain Spinner di Texas dan Oregon. Diketahui mainan Spinner bisa terpisah dan menjadi pecahan-pecahan kecil. Pecahan-pecahan inilah yang bisa tertelan oleh anak-anak.

Joan Siff, selaku Presiden WATCH mengatakan melalui laman voaindonesia (22/6/2017) jika mainan yang sedang populer belum tentu aman. Selain bisa menyebabkan anak tersedak, Spinner juga bisa memicu kebakaran akibat penggunaan baterai lithium pada bagian hoverboards. Spinner juga berpotensi melukai jari-jemari anak-anak.

Mainan Anak Spinner Yang Sedang Populer

Mainan Anak Spinner Yang Sedang Populer.

Lihat juga: Benarkah sering main hp bisa menyebabkan mata anak menjadi juling?.

Tidak ada jalan lain selain mengawasi anak-anak Anda saat sedang bermain Spinner. Demi keamanan dan keselamatan, bahkan para orang tua disarankan tidak membelikan mainan yang sedang populer ini untuk buah hati mereka.

Fidget Spinner Mainan Anak Murah Sekaligus Berbahaya,


Diterbitkan pada: Kamis, 22 Juni 2017
Rating : 4.44 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Fidget Spinner Mainan Anak Murah Sekaligus Berbahaya".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright